TOLOONG.. Hujan Lebat, Beberapa Kawasan di Pekanbaru Kebanjiran, di Jalan Hang Jebat Terparah...

TOLOONG.. Hujan Lebat, Beberapa Kawasan di Pekanbaru Kebanjiran, di Jalan Hang Jebat Terparah...
Tangkapan layar video banjir di Jalan Hang Jebat Pekanbaru malam tadi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Hujan lebat kembali mengguyur hampir sebagian besar wilayah Kota Pekanbaru, Jumat (30/12/2022).

Sudah barang pasti, ratusan bahkan ribuan warga pun di buat panik, karena kawasan di sekitar tempat tinggal mereka terdampak banjir.

Dari laporan yang dihimpun riausky.com dari info yang dikirimkan masyarakat, ada beberapa kawasan yang selalu menjadi langganan banjir dengan kondisi yang sangat parah.

Di antaranya adalah di Jalan Hang Jebat, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail Pekanbaru.

Hujan lebat yang terjadi pada petang hari tadi menyebabkan kawasan yang berada di kawasan berlembah itu kebanjiran.

Dalam sebuah video yang diunggah warga, tampak aliran air demikian kencang meluap hingga ke badan jalan Hang Jebat. Sejumlah pemuda dan remaja setempat tampak mengabadikan kondisi tersebut.

Eri, salah seorang warga mengaku kalau tempat tinggalnya kebanjiran hingga ke dalam rumah.

Hanya saja, dia mengungkapkan, di Jalan Hang Jebat,  air hujan seperti menderu deras di ruas jalan yang terhubung antara Jalan Thamrin hingga ke Jalan Hang Tuah Pekanbaru itu.

Air yang melintasi drainase di kawasan tersebut seolah tak tertampung dengan aliran drainase yang kecil, sehingga tumpahannya meluap ke badan jalan.

Dari laporan yang diterima, hingga malam hari tadi, rumah warga masih kebanjiran, khususnya di daerah yang lebih rendah. Sementara badan Jalan Hang Jebat juga masih tergenang dan banyak digunakan remaja dan anak-anak untuk bermain di derasnya arus air.

Tak hanya di Jalan Hang Jebat, banjir juga dilaporkan terjadi di Jalan Tanjung Jati, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh.

Di daerah yang tidak jauh dari Pasar Limapuluh ini juga dilaporkan selalu kebanjiran bila hujan dalam intensitas tinggi.

Ani, salah seorang warga mengungkapkan, di kawasan tersebut, hampir setiap kali hujan lebat pasti banjir.

Dia sendiri mengaku lelah, karena, air tidak hanya menggenang di badan jalan, namun, menjadi kolam di dalam rumah.

Dia pun berharap solusi dari pemerintah Kota untuk membantu agar musibah ini tidak terus berdampak khususnya bagi warga yang rumahnya tidak terlalu tinggi.

''Saban hujan lebat, pasti banjir, mohon sekali pemerintah memberikan solusi,'' ungkap dia.

Banjir juga dilaporkan terjadi di Jalan Sidomulyo, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan.

Di daerah ini, diakui RT setempat, Katminah, merupakan kawasan padat penduduk.

Sudah beberapa waktu belakangan, banjir tak hanya menutupi bandan jalan, namun juga  terus masuk hingga ke dalam rumah warga.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index