69 Panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Inhu Dilantik

69 Panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Inhu Dilantik
Sebanyak 69 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 dilantik, Rabu (4/1/2023).

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 69  Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 dilantik, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan dilaksanakan di gelar di Gedung Dang Purnama  Rengat, Rabu (04/01/2023).

Pelantikan itu juga dihadiri Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi.

Pelantikan ini berdasarkan  Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Nomor:29 Tahun 2022 tanggal 16 Desember 2022  tentang Penetapan dan Pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan  tahun 2024.

Selain memberikan selamat, Bupati Rezita mengapresiasi terselenggaranya pelantikan Panitia Pemilihan kecamatan se-  Inhu.

''Terpilihnya saudara-saudara menjadi petugas Panitia pemilihan kecamatan (PPK) hendaknya dapat disyukuri, karena  mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari negara untuk ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi, yang akan menentukan nasib negara lima tahun kedepan dan merupakan indikator suksesnya pelaksanaan Pemilihan umum tahun 2024 mendatang,'' ujar Bupati Rezita.

Dalam melaksanakan tugas, perlu dilakukan secara maksimal, sehingga bagi calon pemilih dan peserta Pemilu dapat memperoleh informasi secara gamblang, dan masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan baik dan benar, secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

Rezita juga berharap dengan dilantiknya PPK ini bisa menjalankan tugas dengan baik,  aman, jujur, adil dan bisa berhasil dengan baik kedepannya tanpa ada kesalahan apapun.

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Inhu Yenni Mairida.

Dalam sambutannya, dia  mengatakan selamat mengemban amanah bergabung menjadi salah satu pejuang demokrasi untuk pamilu satu hari terbesar di dunia

agenda besar yang dilaksanakan dalam 5 tahun sekali untuk memilih presiden, wakil presiden, DPR RI, DPD Provinsi/Kota yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024

kepada pemda dan dinas terkait.

"Mari kita bekerjasama, saling bersinergi dan sama-sama saling membahu dalam melaksanakan tugas   sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik lancar, aman,dan tertib,'' ajak dia.

Tampak hadir juga dalam acara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau yang di wakili oleh Komisioner  divisi hukum dan pengawasan  Firdaus, SH, unsur Forkopimda, Ketua dan komisioner KPU  Kab. Inhu, Ketua dan anggota Bawaslu Inhu,kepala OPD, camat, tokoh masyarakat  serta para anggota Panitia  Pemilu kecamatan  dan tamu undangan.(R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index