Pemkab Inhu Gelar Dzikir dan Doa Bersama Memperingati Rengat Bersejarah

Pemkab Inhu Gelar  Dzikir dan Doa Bersama Memperingati Rengat Bersejarah

RENGAT (RIAUSKY.COM)-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar dzikir dan doa bersama memperingati Hari Rengat Bersejarah 5 Januari, Rabu (4/1/2023) malam.

Kegiatan ini menjadi rangkaian awal jelang peringatan yang puncaknya akan digelar esok hari, tepat pada 5 Januari 2023.

Dua lokasi pelaksanaan dzikir malam itu berpusat di pendopo dan tenda yang berada disepanjang depan gedung sejuta sungkai dan kediaman dinas bupati.

Memberikan sambutan, Bupati Inhu Rezita Meylani mengatakan bahwa kegiatan untuk mengenang sekaligus mendoakan para pejuang dan warga yang menjadi korban peristiwa agresi militer Belanda 74 tahun lalu.

"Kita selalu mendoakan semoga para pejuang yang telah gugur mendapat tempat terbaik di sisi sang maha pencipta dan bagi kita yang ditinggalkan agar terus diberikan kemudahan melanjutkan perjuangan mengisi pembangunan," ungkap Bupati.

Bertepatan di awal tahun 2023,  dalam kesempatan itu Bupati juga mengajak kepada semua pihak agar bersama-sama membangun rasa optimis agar kedepan capaian-capaian pembangunan dapat terwujud.

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, tingkatkan keharmonisan dan kekompakan dalam rangka membangun daerah yang kita cintai ini," ungkapnya.

Sesuai agenda, pada puncak peringatan Hari Rengat Bersejarah, di lokasi yang sama akan dilaksanakan upacara peringatan dan tabur bunga di tepian sungai Indragiri.

Ikut hadir dalam kegiatan dzikir malam itu, unsur forkopimda, Sekda Hendrizal serta para pejabat dan ASN Pemkab Inhu dan para tokoh agama.(R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index