Dukung Proporsional Terbuka, PAN: 8 Fraksi Tidak Sedang Bermain-main

Dukung Proporsional Terbuka, PAN: 8 Fraksi Tidak Sedang Bermain-main
Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay/RMOL

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Pernyataan sikap delapan partai politik  mendukung sistem proporsional terbuka didasari pemikiran rasional dengan basis tindakan moral yang benar.

Pandangan politik itu disampaikan Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay dalam keterangan tertulis, Minggu (15/1) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Menurut Saleh, masing-masing punya hak untuk menyatakan pendapat. Ditegaskan Saleh, pandangan delapan fraksi bukan sikap bermain-main.

"Kedelapan fraksi itu tidak sedang bermain-main. Tidak bercanda. Ya itu sangat serius," tegas mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Kata Saleh, jika disimak, justru kedelapan fraksi ini ingin mengedepankan kedaulatan rakyat melalui keterbukaan, kesetaraan, dan keadilan.

Baginya, sistem proporsional terbuka lebih representatif, aspiratif, akomodatif, dan diterima hampir semua kalangan. Di DPR mayoritas menerima.

"Kalau ada yang menilai ini hanya sekedar 'hore-hore', justru itu malah yang becanda. Kan bisa dipahami arah dan kesan yang mau disampaikan," Saleh. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index