Sembilan Santrinya Raih Beasiswa di Mesir, Humaira Qur'an Center Gelar Tasyakuran

Sembilan Santrinya Raih Beasiswa di Mesir, Humaira Qur'an Center Gelar Tasyakuran
Penganugerahan Sanad diberikan kepada 23 orang, terdiri dari 17 orang menerima Sanad Bacaan Al-Qur'an (Surah Al-Baqarah) dan 6 orang menerima Sanad Surah Al Fatihah.

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 9 santri Humaira' Qur'an Center (HQC) Desa Meskom berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan di Mesir.

Mereka adalah Indah Zahara, Marliawati, Almira Rahma Fitri, Suci Rahmadhani, Indita Satrio Aji, Reigy Dwika Apriliandy, M. Firmansyah, M. Firdaus dan Muhammad Ajmain.

Atas capaian tersebut, Mudir Humaira' Qur'an Center Ustadz Eka Surya Putra dan Ustadzah Mazlina menggelar acara syukuran yang juga disandingkan dengan penganugerahan sanad bacaan Al-Qur'an Riwayat Hafsh 'An 'Ashim Thariq Asy-Syatibiyyah, generasi ke 30 dari Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam yang digelar di Halaman Pondok Gratis Shohibul Qur'an, Desa Meskom, pada hari Ahad malam, 15 Januari 2023.

Penganugerahan Sanad diberikan kepada 23 orang, terdiri dari  17 orang menerima Sanad Bacaan Al-Qur'an (Surah Al-Baqarah) dan 6 orang menerima Sanad Surah Al Fatihah.

Mudir Humaira' Qur'an Center Ustadz Eka Surya Putra mengungkapkan, saat ini 9 orang santri yang mendapat beasiswa sedang menempuh pendidikan di Ma’had Al Azhar Kairo Mesir.

Beliau berharap anak-anak untuk tetap Istiqomah dan bisa menjadi pelita usai menyelesaikan pendidikan di Mesir.

Ustadz Eka juga berniat tahun ini akan memberangkatkan santrinya untuk menempuh pendidikan di Makkah al-Mukarramah.

"Insyaallah jika memungkinkan, tahun ini ada santri yang akan belajar di Ma’had  Al Haram Al Makki yang berlokasi di dalam Masjidil Haram," ungkap Ustadz Eka yang juga ayah Humaira' peraih juara Hafiz Indonesia tahun 2019 dan juara 2 Kompetisi Iqra Internasional di Abudabi, Uni Emirat Arab (UEA). (*) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index