Bupati Wardan Buka Ekspose Tajaan KPKNL Pekanbaru Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

Bupati Wardan Buka Ekspose Tajaan KPKNL Pekanbaru Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah
Bupati Inhil HM WARDAN buka ekspos Pengelolaan Keuangan daerah Kabupaten Indragiri Hilir, yang ditaja oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang ( KPKNL ) Pekanbaru, Selasa (17/01/23).

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Inhil HM WARDAN buka ekspos Pengelolaan Keuangan daerah Kabupaten Indragiri Hilir, yang ditaja oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang ( KPKNL ) Pekanbaru, Selasa (17/01/23).

Bertempat di aula lantai 5 kantor Bupati Inhil, Kegiatan ekspose yang di buka secara langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan ini turut di hadiri Sekdakab Inhil, H. Afrizal, Kepala KPKNL Pekanbaru ibu Maulina Fahmilita, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Inhil, Camat Se- Inhil, serta perwakilan OPD Pemkab Inhil.

Bupati HM Wardan mengharapkan Kegiatan ekspos Dapat Menjadi Sarana Komunikasi Yang Efektif Antara Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Dengan KPKNL Pekanbaru.

“Diharapkan Pemaparan Yang Akan Disampaikan Oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Pekanbaru (Ibu Maulina Fahmilita) Terkait Tugas Dan Fungsi KPKNL Pekanbaru Dapat Memberikan  Knowledge Sharing Yang Nantinya Bermanfaat Bagi Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Di Kabupaten Indragiri Hilir ,” ujar Bupati HM WARDAN

"Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023 Ini Akan Melaksanakan Kegiatan Inventarisasi Baik BMD Yang Ada pada Pengguna Barang Maupun BMD Yang Ada di Pengelola Barang, dengan itu Kepada Kepala Dinas/Badan Selaku Pengguna Barang Dan Pengurus Barang Untuk Berperan Aktif Dalam Mensukseskan Kegiatan Ini.” tegas Bupati HM Wardan

Sebagai awal penyampaian materi, Kepala KPKNL Pekanbaru memberikan gambaran umum mengenai tugas dan fungsi KPKNL Pekanbaru.

"Dalam melaksanakan tertib administrasi pengelolaan BMD menuju terwujudnya akuntabilitas, efektifitas dan efisiensi pengelolaan BMD maka pengelolaan barang harus segera dilakukan dengan tertib," ungkap Kepala KPKNL Pekanbaru.

Dia juga menjelaskan tentang upaya-upaya penataan aset daerah untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan upaya untuk mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (*)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index