DLH Rohul Dukung Perusahaan Manfaatkan Ecotru dalam Pengelolaan Limbah Cair

DLH Rohul Dukung Perusahaan Manfaatkan  Ecotru dalam Pengelolaan Limbah Cair
Sosialisasi Pemamfaatan Ecotru Dalam Pengelolaan Limbah Cair, Rabu (18/01)

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Rokan Hulu Suparno, S.Hut,MM memberikan dukungan kepada perusahaan perkebunan di Kabupaten Rokan Hulu untuk memakai dan memamfaatkan Ecotru dalam pengelolaan limbah cair perusahaan.

Pernyataan itu disampaikan Suparno S.Hut,MM dihadapan para pimpinan perusahaan perkebunan se Rokan Hulu pada acara Sosialisasi Pemamfaatan Ecotru Dalam Pengelolaan Limbah Cair yang digelar Rabu,(18/01) di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Rokan Hulu.

Dijelaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Rokan Hulu Suparno, bahwa Ecotru tersebut semacam bakteri yang sudah dikemas yang dapat dimasukkan dalam limbah cair.

Dengan dilarutkannya Ecotru tersebut ke dalam limbah cair tersebut, limbah tersebut akan menjadi tidak berbau dan juga bisa meningkat dan menurunkan PH limbah tersebut.

Produk Ecotru dapat menurunkan baku mutu air limbah seperti BOD, COD, NH3, TSS dll dibawah standar yang ditetapkan, serta efektif mengurangi kebauan yang ditimbulkan oleh air limbah

"Kepada perusahaan di Rohul diingatkan untuk dapat manfaatkan Ecotru tersebut, agar limbah cair perusahaan terkelolah dengan baik." Papar Suparno.

Pada pelaksanaan sosialisasi pemaafataan Ecotru dalam pengelolaan limbah cair tersebut, distributor Ecotru dari PT Toolmate Technologies Indonesia menjelaskan, bahwa produk Ecotru tersebut sangatlah ramah terhadap lingkungan.

Beberapa perusahaan perkebunan di Sumatera seperti di Jambi, Medan dan Sumatera Selatan sudah memamaki Ecotru tersebut. Sementara di Riau yang sudah memakainya yaitu Kampar dan Batam.

Tampak juga hadir pada acara Sosialisasi tersebut, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Rokan Hulu, Muzaiyinul Arifin ST MT, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup T Omar Krisnha Adiwinata ST, M.Si, Louis Loi Selaku Direktur PT Toolmate tehnknologis Indonesia dan Eka Lestari Sinaga, S.Kom MH dari PT Esa Mahakarya Tunggal. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index