Sempena Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, Disdikbud Dumai Gelar Festival Lomba Lampion

Selasa, 24 Januari 2023 | 01:30:43 WIB
Sempena Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, Disdikbud Dumai Gelar Festival Lomba Lampion
Ket Foto : Kepala Disdikbud Kota Dumai, Yusmanidar S.Sos, M.Si

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Sempena Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili Tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali  menggelar festival Lomba Lampion Kota Dumai Tahun 2023.

Wali Kota Dumai, dalam hal ini diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Syahrinaldi S.Sos, M.Si, didampingi Kepala Disdikbud Kota Dumai, Yusmanidar S.Sos, M.Si, meninjau langsung kelapangan proses penilaian yang dilakukan oleh para dewan juri, pada Malam Minggu (21/1/2023).

Disela sela kunjungannya, Yusmanidar mengungkapkan bahwa Festival Lampion 2023 diikuti oleh warga Tionghoa Dumai sebanyak kurang lebih 20 peserta.

"Penilaian dilakukan langsung oleh tim juri dari Disdikbud dalam hal ini bidang budaya, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Dumai dan Dewan penilai lainnya berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan, seperti keindahan, dan kerapian," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pengumuman penilaian akan diumumkan sekitar 27 Januari 2023 mendatang, tentunya Pemko Dumai telah menyiapkan hadiah.

"Bahwa lomba lampion atau Festival Lampion 2023 ini dalam rangka menyemarakkan perayaan Imlek di kota Dumai, sekaligus sebagai wujud kebhinekaan, bahwa Dumai, yang terdiri dari berbagai suku bangsa, tetap rukun dalam berkehidupan," jelasnya

Sementara , Asisten II Syahrinaldi mengapresiasi kegiatan yang digelar untuk memeriahkan perayaan tahun baru masyarakat etnis Tionghoa.

"Beberapa titik penilaian telah kami lihat bersama para dewan juri. Saya akui memang antusias peserta patut mendapatkan acungan jempol," imbuhnya

Dirinya berharap, dengan kegiatan ini, bisa menambah rasa kebersamaan suku bangsa di kota Dumai, dalam mewujudkan Dumai sebagai kota Idaman.

"Mari bergandengan tangan untuk memajukan kota Dumai, dalam mewujudkan Dumai kota Idaman,"ujarnya lagi. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS