Bupati Wardan Kukuhkan Pengurus Forum RT RW se-Inhil

Bupati Wardan Kukuhkan Pengurus Forum RT RW se-Inhil
Bupari saat mengukuhkan Pengurus Forum RT/RW Kabupaten Indragiri Hilir masa bakti 2023-2027/Humas

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Pengurus Forum RT/RW Kabupaten Indragiri Hilir  masa bakti 2023-2027 dikukuhkan oleh Bupati Inhil HM WARDAN, Rabu (25/01/2023). Pengukuhan berlangsung  di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan.

Bupati Inhil HM WARDAN mengucapkan selamat kepada para anggota yang masuk dalam kepengurusan Forum RT/RW Kabupaten Indragiri Hilir Masa Bakti 2023-2027.

"Bagi yang hari ini dilantik selamat bekerja, selamat menjadi abdi  perpanjangan tangan pemerintah," ujar Bupati HM WARDAN dalam sambutannya.

Forum RT/RW merupakan mitra kerja pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat. Menurut HM WARDAN, Pemkab Inhil sangat terbantu dengan adanya RT/RW terutama terkait pendataan, karena RT/RW orang yang paling mengetahui kondisi wilayahnya masing-masing.

"Segala sesuatu muaranya berangkat dari RT/RW baru sampai ke Lurah, Camat dan jajaran Pemkab Inhil, termasuk sampai ke saya. Artinya bapak ibu adalah orang yang kami percayai, orang yang kami amanah kan," ujarnya.

Bupati HM WARDAN menyampaikan, RT/RW sekarang tidak ada bedanya dengan Bupati/Wali Kota, sebab RT/RW juga melalui proses pemilihan secara demokratis yang dipilih langsung oleh warga di wilayahnya masing-masing.

"Jaga amanah ini baik-baik. Kita harus bersama-sama jalin kekompakan, bangun komunikasi, karena tanpa bapak ibu RT/RW kami tidak ada apa-apanya," ucapnya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index