Puncak HUT ke 48 SMAN 8 Sukses Digelar Bertabur Hadiah

Puncak HUT ke  48 SMAN 8 Sukses Digelar  Bertabur Hadiah
Ketua IKA 4968 Brigjen Syeh Ismed, Mantan Kepala Sekolah SMPP49 Hasan Basri, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SMAN 8 Tavip Tria Candra, Ketua Harian IKA 4968 Rahmansyah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 SMAN yang digelar oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 4968 Pekanbaru Sukses digelar.

Agenda yang dimulai dengan Pra Event diawali dengan Mengadakan 2 kali Tablik Akbar kemudian digelarnya beberapa kegiatan seperti memberikan Sembako bagi siswa dan masyarakat di sekitar lingkungan yang tidak mampu, melakukan lomba rakyat seperti balap karung, makan kerupuk dan lainnya, hingga Puncak kegiatan dilaksanakan pada Minggu (29/1/2023).

Puncak acara dimulai dengan gerakan jalan santai, dan bazar UMKM dimana dalam jalan santai ada banyak hadiah yang disiapkan, mulai dari barang-barang elektronik, kemudian juga ada sepeda.

Dan untuk doorprize, pihak panitia menyiapkan 2 sepeda motor yang siap dibawa pulang oleh peserta yang hadir.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 4968 Pekanbaru, Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, Mhan menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan rangkaian acara  HUT SMAN 8 ke-48.

"SMA 8 Memanggil IKA 4968 Bergerak, artinya apabila SMA 8 memanggil kami para alumni siap bergerak apapun yang dibutuhkan, pagi ini kami membuktikan dengan ikut menyelenggarakan puncak acara dengan berjalan santai setelah pasca Covid 19. Harapan saya sebagai ketua umum ingin memanggil kepada seluruh Alumni 4968 dimanapun berada kita harus selalu ingat siapa kita dulu, dari mana kita dulu. Kita dulu adalah siswa dan sekarang kita dikumpulkan kembali dengan berbagai profesi, dalam acara seperti inilah kita berkumpul kembali, semoga SMAN 8 semakin lebih baik, semakin kompak, solid dan jalin silahturahmi yang lebih erat dan rekan-rekan yang masih berada diluar sana bisa ikut bergabung dengan kami," Harapan Ketua Umum IKA 4968 Brigjen Syeh Ismed.

Sementara kepala sekolah SMAN 8 Tavip Tria Candra mengatakan "dengan  kegiatan ini silahturahmi tetap terjalin dan SMA 8 semakin berjaya, karena dengan silahturahmi yang terjalin baik mudah-mudah berkat Alumni sekolah ini semakin jaya, karena bagaimanapun besarnya SMAN 8 ini besarnya berkat karena dorongan Alumni. " Ungkapnya.

Datang di tengah para Alumni Kepala Sekolah SMA 8 Tahun 1981 Hasan Basri, "Budaya yang tumbuh dari SMPP49 sampai SMA 8 ini tidak ada di sekolah yang lain, jadi hargailah segala jerih payah yang dilakukan oleh para guru dan Alumni dengan tingkatkan mutu pendidikan disekolah dengan lebih baik lagi." Pesan mantan kepala sekolah SMAN 8 tahun 1981 ini.

Ketua Harian IKA 4968 Rahmasyah mengatakan rangkaian acara sudah dimulai dengan mengadakan 2 kali Tablik akbar yang dilakukan oleh Alumni dengan puncak acara dilakukan pada tanggal 28-29/01 dimulai dengan perlombaan rakyat dan Pada Minggu 29/01 dengan pergelaran kesenian serta undian doorprize yang bertabur hadiah. Selain itu ada kegiatan Donor darah, perlombaan lato-lato, perlomba rakyat, dance, hingga band ada diacara puncak ini.

"Kegiatan kita hari adalah puncak dari rangkaian acara yang telah kita lakukan sebelumnya. Untuk itu kami berharap dengan puncak acara kali ini kembali seluruh Alumni yang berada dimanapun dan saat ini sedang ada di pekanbaru dapat berkumpul bersama kami kembali bernostalgia dan mempererat lagi silahturahmi kita. Adapun tujuan kami menghadirkan bazar UMKM ini untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur para siswa dimana kedepannya menjadi motivasi mereka untuk berwirausaha" Pungkas Rahmansyah.(R06)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index