Ruang Kelas Belajar di SMPN 1 Rambah Ini Dibangun Menggunakan Program CSR Perusahaan, Pemkab Beri Apresiasi

Ruang Kelas Belajar di SMPN 1 Rambah Ini Dibangun Menggunakan Program CSR Perusahaan, Pemkab Beri Apresiasi
Wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan meninjau pembangunan ruang belajar di SMPN 1 Rambah, ROkan Hulu, Senin (30/1/2023)./ Sumber Foto: Diskominfo Rohul.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Indragunawan meninjau Pembangunan ruangan belajar(Rumbel) SMPN 1 Rambah yang dibangun dengan dana CSR Bank Riau Kepri Syariah,  Senin (30/01/2023)

Peninjawan tersebut dihadiri Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Syariah Rokan hulu yang baru Andy Gunawan SEKepala SMPN 01 Irwan SPD, Kontraktor Jhon Kenedi dan lainnya.

Pada peninjauan itu Wakil Bupati Rohul H.Indragunawan mengatakan pembangunan ini adalah sebagai Contoh bagi Perusahaan yang ada di Rohul khusus di Bidang Pendidikan yang sangat bermanfaat bagi Masyarakat banyak.

Wabup  mengakui selama ini CSR yang dikeluarkan oleh Perusahaan hanya membantu warga sekelilingnya dan itupun hanya dengan jumlah dana belum memadai jika dibandingkan dengan hasil yang di dapat oleh Perusahaan.

Agar Perusahaan peduli dengan Pembangunan di Rohul kata Wabup beberapa hari yang lalu pihaknya sudah memanggil seluruh Perusahaan yang ada di Rohul,dan disampaikan bahwa CSR yang dikeluarkan oleh Perusahaan harus betul-betul bermanfaat bagi Masyarakat,seperti pembangunan Infra Struktur jalan,jembatan dan juga Pendidikan.

,"Pada hari ini saya meninjau sekaligus mengawasi pembangunan Rumbel SMPN 01 Rambah sebanyak 4 Rumbel yang dibangun oleh Bank Riau Kepri Syariah dengan dana CSR tahun 2923 dengan jumlah anggaran Rp.1 Miliar,'Ungkap Indraginawan yang juga sebagai Ketua TJSP Rohul itu.

Indragunakan juga mengajak kepada seluruh Perusahaan di Rohul agar mengikuti jajak Bank Riau Kepri Syariah,yakni memfokuskan penggunaan dana CSR yang betul-betul dibutuhkan oleh Masyarakat banyak,agar Masyarakat merasa puas dengan keberadaan Perusahaan yang ada di Daerahny.

 

,"Selama ini sebagian Masyarakat hanya jadi penonton di daerahnya sendiri dimana ada sebagian Perusahaan yang masih kurang kepeduliannya kepada masyarakat akibatnya banyak terjadi Demo bagi Masyarakat yang belum puas dengan penggunaan CSR Perusahaan yang jumlahnya belum memadai,"Tambah Ketua TJSP Rohul itu.

Sementara itu Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Syari'ah Pasir pengaraian Andi Gunawan mengatakan bahwa penggunaan dana CSR Bangk Riau Kepri Syariah selama ini memang sudah menyentuh kepada Kabutuhan Masyarakat, namun kali ini Wakil Bupati Rohul H.Indragunawan meminta untuk membangun Rumbel SMPN 01 Rambah yang terbakar di tahun 2019 yang lalu.

Dengan permintaan tersebut Bank Riau Kepri Syari'ah mengabulkan permintan Wabup tersebut yang membangun Rumbel sebanyak 4 lokal dengan pagi anggaran sebesar Rp.1 miliar di tahun 2023 ini dan diperkirakan dibulan Maret 2023 sudah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan.

Sehubungan dengan hal tersebut Kepala SMPN 01 Rambah Inwan SPD menyampaikan Siswa SMPN 01 Rambah ini berjumlah 600 Orang dengan ruang belajar 19 Rumbel,namun karena kurangnya rumbel yang ada.maka untuk sementara dipakai Aula pertemuan untuk Proses belajar mengajar dan dengan adanya bantuan Bank Riau Kepri Syari'ah sebanyak 4 lokal maka setelah serah terima dengan Kontraktor nantinya akan langsung di tempati.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index