Wakil Ketua DPRD Rohul Andrizal Temani Bupati Panen Padi Gogo

Wakil Ketua DPRD Rohul Andrizal Temani Bupati Panen Padi Gogo
Bupati Rokan Hulu H Sukiman bersama Wakil Ketua DPRD Rohul Andrizal (baju biru)./ Sumber Foto: Diskominfo Rohul

RAMBAHSAMO,(RIAUSKY.COM)- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Andrizal menemani Bupati Rokan Hulu H Sukiman dalam kegiatan panen padi gogo di Desa Rambah Sami Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (31/01).

Bupati Rokan Hulu H Sukiman dalam sambutannya saat menjelang panen padi gogo tersebut menyampaikan, bahwa bertani tersebut merupakan wujud ketahanan pangan.

Panen padi gogo tersebut dilakukan Bupati Rokan Hulu H Sukiman bersama Andrizal diatas lahan 4 ha yang dikelolah oleh Kelompok Tani Tunas Jaya Desa Rambah Samo.

Dari Panen Padi Gogo untuk penangkaran Benih ini diharapkan dapat berkembang dengan harapan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan mencegah Inflasi Daerah. Karena dengan konsumsi beras lokal lebih murah dibanding dari harga beras dari Sumatera Barat.

Hadir juga saat panen padi gogo tersebut Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Riau Syahfalefi, BRIN Provinsi Riau Syahnora, Kadis Peternakan dan Perkebunan Rohul CH. Agung Nugroho STP, Kadis DKPP Rohul Barikun SP,

Sekretaris Diskominfo Rohul Zulfikri S.Sos M.Si, Sekretaris DTPH Rohul Andesmar S.Ip M.Si, Camat Rambah Samo Herokertus Sembiring S.Sos dan Kepala Desa Rambah Samo Iwan serta kelompok Tani Tunas Jaya.

Bupati Rohul H. Sukiman mengapresiasi Panen Padi Gogo jenis Sesungke ini. Ia berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi terus berkelanjutan, sesuai dengan Komitmen Pemkab Rohul dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan.

"Saya bangga dan terima kasih kepada Petani dan Kelompok Tani di Dusun Sigatal, Desa Rambah Samo yang telah mengembangkan Padi Gogo jenis Sesungke, sebagai upaya untuk ketahanan pangan." Harap Sukiman. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index