Wujudkan Kurikulum Merdeka,Kasat Narkoba Polres Rohul AKP Riza Jadi Narasumber di SMK Negeri 1 Rambah Samo

Wujudkan Kurikulum Merdeka,Kasat Narkoba Polres Rohul AKP Riza Jadi Narasumber di SMK Negeri 1 Rambah Samo
Kasat Narkoba Polres Rohul, AKP Riza Afyandi SH MH bersama Kepsek SMK Negeri 1 Rambah Samo Daniel MM usai pelaksanaan sosialisasi Kurikulum Merdeka (foto: darmansyah)

RAMBAHSAMO (RIAUSKY.COM) - Kepala SMK Negeri 1 Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu Syafdanel Putra MM memberikan kepercayaan kepada Kasat Narkoba Polres Rokan Hulu AKP Riza Afyandi SH MH untuk menjadi narasumber pada pelaksanaan kegiatan Projek Penguatan Profil Pancasila pada pelaksanaan kurikulum mardeka bagi siswa di SMK Negeri 1 Rambah Samo, Selasa (31/01).

Pelaksanaan kegiatan Projek Penguatan Profil Pancasila (P5) kurikulum merdeka di SMKN 1 Rambah Samo berlangsung selama 5 hari.

Dalam pemaparannya dihadapan siswa, Kasat Narkoba AKP Riza menjelaskan, bahwa siswa atau pelajar sampai menggunakan narkoba karena adanya faktor internal yaitu pencarian Identitas diri, dimana para pelajar sedang mengalami masa peralihan dari usia anak-anak menuju masa remaja.

Selain itu lanjut Riza, ada faktor eksternal yang mempengaruhi para pelajar sehingga terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba yaitu faktor lingkungan yang kurang baik.

"Faktor lingkungan sangat berperan penting dalam membentuk kepribadian seorang." Terang Riza.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Rambah Samo Syafdanel Putra, S.Pd MM, Dalam sambutannya mengatakan projek P5 ini,semoga bisa menghasilkan pembiasaan yang berorientasi kepada penguatan karakter siswa/siwi SMKN 1 Rambah Samo sesuai tema projek “Bangunlah jiwa ragaku.".

Pada kesempatan itu, pria yang akrab dipanggil Daniel ini juga menyampaikan kepada siswa/siswi SMKN 1 Rambah Samo yang hadir dalam kegiatan tersebut,untuk jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba. (R.19.)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index