Wakil Bupati Resmi Buka Musrenbang Kecamatan Bukit Batu tahun 2023

Wakil Bupati Resmi Buka Musrenbang Kecamatan Bukit Batu tahun 2023
Wakil Bupati H. Bagus Santoso saat membuka resmi Musrenbang Kecamatan Bukit Batu tahun 2023 (foto: Prokom bengkalis)

BUKIT BATU (RIAUSKY.COM) – Kegiatan Musrenbang ini menjadi satu majelis yang strategis untuk kita mengumpulkan serta menyepakati segala prioritas pembangunan. Kecamatan Bukit Batu sebagai salah satu kluster pembangunan kawasan pertanian dan perkebunan, hendaknya dapat merumuskan usulan program dan kegiatan yang lebih spesifik pada pembangunan pertanian dan perkebunan termasuk prasarana pendukungnya, sesuai dengan tema pembangunan kita tahun 2024 yakni "mengembangkan potensi wilayah perbatasandan lokus pembangunan" dimana salah satu prioritasnya adalah mengembangkan lokus pembangunan kawasan.

"Sehingga subtansi pembangunan kita kedepan lebih berorientasi kepada prioritas dan benar-benar berangkat dari harapan serta kebutuhan masyarakat desa/kelurahan, demi kemajuan Kecamatan Bukit Batu secara umum," ucap Wabup saat membuka resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bukit Batu tahun 2023.

Pembukaan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2024 tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bukit Batu, Kamis (02/02/2023).

H Bagus Santoso menerangkan, pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menganggarkan beberapa kegiatan strategis di Kecamatan Bukit Batu, yakni peningkatan Jalan Bukit Batu - Pelantar sebesar 2 M, rehab gedung serbaguna Kecamatan Bukit Batu sebesar 1 M.

Kemudian FS jembatan yang menghubungkan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera, dalam upaya mempercepat akses serta pelayanan dari dan ke Pulau Bengkalis dan daratan Sumatera.

"Selain itu, untuk meningkatkan kualitas pelayanan air minum pada tahun 2023 ini, akan disusun juga master plan spam bathin Bukit Batu–Siak kecil sebesar 425 juta serta kegiatan-kegiatan lainnya," ucap Wabup.

Mantan anggota DPRD Prov. Riau tersebut juga menegaskan, seluruh stakeholder di Kecamatan Bukit Batu termasuk pihak perusahaan harus mampu bersinergi dan berinovasi.

"Manfaatkan dana Bermasa yang telah dikucurkan serta jalin sinergi dengan memprioritaskan kegiatan pembangunan, karna Kecamatan Bukit Batu memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan terkhusus disektor pertanian dan perkebunan," tegasnya.

Lebih lanjut, Bagus menerangkan ada beberapa program prioritas daerah, yang terintegrasi dengan program nasional yang harus tetap ditindak lanjuti, diantaranya penanganan stunting, pencegahan kemiskinan ekstrem dan dampak inflasi.

Tampak hadir, Anggota DPRD Dapil Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana Zuhandi dan Febriza Luwu, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bengkalis Isa Selamat, Suparjo, Mustafa Kamal, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Alfakhrurrazy, PPTP dan Pejabat Administrator Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Camat Bukit Batu Acil Esyno, Forkopimcam Bukit Batu, Kepala Desa, Lurah dan ketua BPD se-Kecamatan Bukit Batu.(PROK)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index