HEBAT! Universitas Riau Ranking 15 Kampus Terbaik di Indonesia Versi Webometrics

HEBAT! Universitas Riau Ranking 15 Kampus Terbaik di Indonesia Versi Webometrics
Universitas Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Universitas Riau (Unri) terus melakukan pembenahan dalam seluruh aspek pengelolaannya sebagai kampus negeri tertua di Provinsi Riau.

Langkah tersebut sepertinya berhasil terdongkrak setahap demi setahap.

Di awal tahun 2023 ini, Universitas Riau berhasil memperbaiki ranking nya secara nasional untuk universitas terbaik yang ada di seluruh Indonesia.

Dari 3.381 universitas dan sekolah tinggi yang ada di seluruh Indonesia, Universitas Riau menempati posisi 15 untuk periode Januari 2023 ini.

Dilansir dari laman webometrics, Universitas Riau berada tepat di bawah Universitas Sumatera Utara (USU) di urutan 12, Universitas Lampung (Unlam) di ranking 13, Universitas Andalas (Unand) yang berada di ranking 14 serta Universitas Riau (Unri) di ranking 15.

Di bawah Universitas Riau, ada Univeristas Padjajaran di ranking 16, Universitas Jendral Soedirman (Unsud) di ranking 17, Universitas MUhammadiyah Yogjakarta (UMY) di urutan 18,  Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar di urutan 19 serta Universitas Sriwijaya (Unsri) di ranking 20.

Adapun ranking 1 untuk Universitas di Indonesia ditempati Universitas Indonesia disusul Universitas Gadjah Mada di ranking 2 serta Universitas Brawijaya Malang di ranking 3.

Adapun untuk Universitas negeri lainnya di Riau, yakni UIN Sultan Syarif Kasimberada di ranking 146, disusul Universitas Abdulrab di ranking 178, Politeknik Caltex Riau Pekanbaru di ranking 307, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai di ranking 317, Universitas Pasir Pengaraian Rohul di ranking 337, Universitas Islam Riau di ranking 369, Stikes Hang Tuah di ranking 370, Poltek Negeri Bengkalis di ranking 371, Politeknik Kesehatan Riau di urutan 375, Universitas Muhammadiyah Riau di ranking 448, Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) di ranking 482, Universitas Hang Tuah di ranking 497.

Dalam penilaiannya, Webometrics menggunakan tiga indokator, yakni: impact rank, Openessrank serta Excellence rank.

Untuk Universitas Riau sendiri, berdasarkan penilaian periode Januari 2023, untuk Impact Rank mendapat skor 669, adalah untuk Openess Rank dengan skor 1.251 serta Excellence Rank 3.875.

Untuk ranking dunia, Universitas Riau berada di urutan 1.780.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index