5 PKD Se- Kecamatan Bukit Raya Dilantik

5 PKD Se- Kecamatan Bukit Raya Dilantik
Pelantikan 5 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) terpilih se kecamatan Bukit Raya, Ahad (5/2/2023).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Minggu (5/2/2023) pagi bertempat di ruang VVIP Wareh Kupie Arifin Ahmad, 5 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) terpilih se kecamatan Bukit Raya dilantik.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru yang diwakili oleh staf , Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti, Kapolsek Bukit Raya yang diwakili oleh Kanit Intelkam AKP Imam Syafei, dan Lurah Sekecamatan Bukit Raya.

Melalui Surat Keputusan Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan Bukit Raya Nomor: 009/HK.01.01/K.RA-11-07/02/2023 Adapun nama-nama yang lulus sebagai berikut:

Alfi Mei Yandri Kelurahan Air Dingin

Fajar Ilhamsya Kelurahan Simpang Tiga

Eggi Pratama Kelurahan Tangkerang Selatan

Novri Andika Kelurahan Tangkerang Lantai

Burhan Budi Kelurahan Tangkerang Utara

Camat Bukit Raya mengucapkan selamat kepada PKD yang baru dilantik. ''Kami berharap kepada PKD terpilih dapat mengabdi kepada negara, berjiwa Pancasila dan mengawasi jalannya Pemilu. Bekerja sesuai dengan undang-undang, kawal terus setiap gerakan yang ada di kelurahan hingga RTRW,'' ungkap dia.

''Kami membuka ruang untuk komunikasi dalam membantu mengawasi kecamatan kita untuk mempertahankan marwah kecamatan untuk menciptakan pemilu yang kondusif dan bermarwah." Ucap Camat Ardi.

Ketua Panwaslu Kecamatan Bukit Raya Fauzul Azmi mengatakan, "Saya berharap komunikasi antar stakeholder yang ada akan berjalan dengan baik, sehingga setiap informasi tentang kepemiluan dapat tersampaikan dengan  baik pula,''ungap dia.

''Kepada PKD yang baru dilantik untuk dapat bekerja dengan stakeholder yang ada di wilayah kerja rekan-rekan awasi, dimana kedepannya teman-teman juga harus mengetahui wilayah, geografis dan keragaman masyarakat,'' sambung dia.

Fauzul mengajak agar PKD jalin komunikasi dan patuhi Undang-Undang sehingga ke depannya pemilu yang kita inginkan dapat terwujud. Karena PKD adalah ujung tombak dari perpanjang tangan Panwascam yang ada di kelurahan.

Untuk Kapolsek Bukit Raya yang diwakili oleh Kanit Intelkam AKP Imam Syafei, "Kita sebagai pengawas harus memahami batasan-batasan kita, kuasai undang-undang sebagai rambu-rambu pengawasan, untuk itu kami meminta kerjasama dan berkoordinasi dengan baik bagaimana hubungan harmonis kita terjalin sehingga pesta demokrasi ini terlaksana tanpa riak-riak kecil. Disini kita tidak bisa bekerja sendiri untuk itu mari kita bina hubungan kerjasama kita dan memahami batasan-batasan kita masing-masing. " harap Kanit Intelkam AKP Imam Syafei.

Pelantikan PKD dihadiri oleh Perwakilan Bawaslu Kota Pekanbaru, Camat Bukit Raya T Ardi Dwisasti, Kapolsek Bukit Raya diwakili Kanit Intelkam Imam Syafei, Lurah Se kecamatan Bukit Raya.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index