Suhardiman Amby: Pemuda Harus Kuasai Sektor Usaha di Kuansing

Suhardiman Amby: Pemuda Harus Kuasai Sektor Usaha di Kuansing
Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM saat acara Seminar nasional meningkatkan kompetensi para guru Se Kabupaten Kuantan Singingi, di SMA Pintar Teluk Kuantan.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Generasi muda harus mampu menguasai berbagai sektor potensi usaha yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi ini. 

Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM saat acara Seminar nasional meningkatkan kompetensi para guru Se Kabupaten Kuantan Singingi, di SMA Pintar Teluk Kuantan, akhir prkan lalu.

Kegiatan ini ditaja langsung oleh Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Jakarta bersama Pemkab dalam upaya peningkatan potensi bidang pendidikan dan kewirausahaan dengan tujuan mampu berkontribusi untuk kemajuan peradaban dimasa yang akan datang.

H. Suhardiman menjelaskan Kabupaten Kuantan Singingi kaya dengan alam dan potensi usaha yang dapat dikembangkan, seperti pertambangan, pertanian, perkebunan, dan UMKM lainnya, tinggal bagaimana kita mampu menggali SDM sehingga potensi tersebut dapat dikembangkan dan dikelola di Daerah ini.  Saya berharap guru-guru di sekolah mengajarkan kewirausahaan. Sehingga muncul minat para murid dikemudian hari untuk menjadi usahawan.

"Dengan sendirinya kemampuan dan keunggulan digital networking yang dimiliki oleh generasi muda, yang senantiasa harus berjiwa mandiri, kreatif, kolaboratif, inovatif, dan memahami teknologi agar mampu bersaing di era 5.0, sehingga nantinya mampu juga memperkuat ekosistem usaha digital di Kuansing," ujar Datuk Panglimo Dalam.

Kemudian Ketua Umum IKKS Jakarta Wan Muhammad Hasyim, SE., Ak dalam sambutannya menyebutkan bahwa Kami akan terus berkontribusi bersama Pemkab dalam mencetak dan membina wirausaha muda Kuansing di berbagai bidang.

"Melihat potensi di Daerah Kuansing yang memiliki banyak sekali tempat atau destinasi wisata terutama Budaya Pacu Jalur yang sudah masuk pada kategori Karisma Event Nasional (KEN). Hal tersebut sebenarnya dengan mudah mengembangkan usaha yang kuat, harapan kedepannya tercipta lapangan pekerjaan di Daerah kita ini," kata pengusaha sukses Ibukota tersebut.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index