Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Rokan Darussalam Segera Temui Bupati dan DPRD Rohul

Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Rokan Darussalam Segera Temui Bupati dan DPRD Rohul
Suasana Pelaksanaan Rapat Pemekaran Kabupaten Rokan Darussalam, Senin (06/02).

UJUNGBATU (RIAUSKY.COM)- Badan Pekerja (BP) Pembentukan Kabupaten Rokan Darussalam segera akan menjumpai Bupati Rokan Hulu H Sukiman dan DPRD Rokan Hulu di Kota Pasir Pengaraian dalam waktu dekat ini.

Akan dilakukannya sowan ke Bupati Rokan Hulu H Sukiman itu disampaikan oleh Ketua BP Kabupaten Rokan Darussalam Muzawir SH saat pelaksanaan Rapat Konsolidasi Badan Pekerja Pemekaran Kabupaten Rokan Darussalam yang dilaksanakan di Netra Hotel Kota Ujungbatu, Senin (06/02).

" Dalam waktu dekat ini kita akan berkunjung ke Bupati dan DPRD Rokan Hulu di Pasir Pengaraian." Papar Muzawir SH.

Dijelaskan Muzawir SH yang juga pernah menjabat sebagai Sekda Rokan Hulu, bahwa Badan Pekerja Pemekaran Kabupaten Rokan Darussalam perlu menyampaikan progres pekerjaan yang sudah dilakukan kepada Pemerintah Kabupaten Induk yang akan dimekarkan.

Sejauh ini, persyaratan untuk pemekaran Kabupaten Rokan Darussalam sudah dilengkapi oleh Badan Pekerja. Dan rencana Pemekaran Daerah Otonomi Baru ini sudah dimasukan ke DPR RI pada tahun 2007 lalu.
Hanya saja, waktu itu terkendala karena Pemerintah melakukan moratorium pemekaran daerah otonomi baru.

Seiring dengan mulainya Pemerintah Pusat memberikan pemekaran wilayah kepada Provinsi Papua, maka Pemerintan Daerah Provinsi Riau juga mulai memberikan dukungan untuk pemekaran wilayah di Kabupaten/Kota di Riau. Hal ini terlihat dari ungkapan yang disampaikan oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si terkait dengan pemekaran wilayah baru baru ini di media.

Pada rapat konsolidasi BP Pemekaran Kabupaten Rokan Darussalam yang digelar menjelang sore tersebut, tampak juga dihadiri oleh 8  anggota DPRD Rokan Hulu dari Dapil Wilayah IV dan juga dihadiri oleh mantan Asisten II Setda Provinsi Riau H Masperi M.Si. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index