Pemkab Pelalawan Alokasikan Rp3,5 Miliar untuk Santuni 1.181 Anak Yatim

Pemkab Pelalawan Alokasikan Rp3,5 Miliar untuk Santuni 1.181 Anak Yatim
Ilustrasi/ SUmber : republika.co.id

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)-  Untuk merigan beban kehidupan buat masyarakat di Kabupaten Pelalawan khususnya anak yatim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mencetuskan program santunan anak yatim Tahun 2022.

Untuk program berkaitan dengan jejaring sosial ini, pemerintah  menggelontorkan dana kurang lebih sebesar Rp 3,5 Milyar untuk 1.181 orang.

Santunan anak yatim tersebut dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan.

Demikian disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pelalawan Amri Juharza dilansir dari  Dumai Pos, Selasa (7/2) di ruang kerjanya. 

Dikatakannya, bahwa pihaknya sudah menyalurkan bantuan tersebut. Dan sistem penyaluran langsung dit?anfer kerekenig penerima bantuan.

” Ya,ada 1.181 orang anak yatim piatu yang menerima bantuan santunan. Setiap anak dalam satu bulannya medapatkan santunan sebesar Rp 250 ribu dan selama setahun atau 12 bulan anak-anak mendapatkannya. Bantuan ini dianggarkan melalui APBD Kabupaten Pelalawan Tahun 2022,” terangnya.

Ketika ditanyakan,kenapa baru disalurkan bantuan anak yatim di tahun 2023, mantan Camat Ukui ini mengatakan, bahwa dirinya membenarkan kalau penyaluran santunan ini mengalami keterlambatan,dikarenakan pihaknya ingin mendata secara faktual agar bantuan sesuai dan tepat sasaran.

Batas terakhir umur penerima santunan anak yatim tersebut 18 tahun.

Program santunan anak yatim merupakan program unggulan Bupati Pelalawan Zukri dan Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin SH MH, untuk mendukung kelangsungan pendidikan dan kesejahteraan di negeri bermotto “Tuah Negeri Seiya Sekata”.

”Untuk pendataan penerima bantuan santunan anak yatim sudah sesuai dengan prosedur, dimana kita melakukan dari tingkat RT, Desa dan Kelurahan,kecamatan serta sampai dibidang kita (Kesra,red). Jadi yang menerima bantuan akan dibayarkan selama setahun. Penyaluran bantuan sesuai dengan visi dan misinya yakni Pelalawan Maju dibidang Maju SDM,”ujarnya.

Amri menambahkan, bahwa program santunan anak yatim setiap tahunnya akan digulirkan.Dirinya berharap, dengan adanya bantuan tersebut para penerima untuk memanfaatkan bantuan sesuai kebutuhan.(R09)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index