Dinsos Salurkan Bantuan Makanan untuk Puluhan Orang Terlantar

Dinsos Salurkan Bantuan Makanan untuk Puluhan Orang Terlantar
Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru sudah menyalurkan bantuan makanan kepada 25 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) atau orang terlantar.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru sudah menyalurkan bantuan makanan kepada 25 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) atau orang terlantar.

Disampaikan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Resos) Dinsos Kota Pekanbaru, Adriani, bantuan diberikan saat orang terlantar ditampung di shelter Dinsos Pekanbaru.

"Untuk saat ini terus berproses, tapi ada beberapa yang sudah diberikan saat mereka berada di shelter. Sampai saat ini sudah sekitar 25 orang," kata Adriani, Selasa (7/2).

PMKS yang ditampung di shelter dikatakan Adriani, merupakan hasil jangkauan dan pengaduan dari pihak kepolisian.


Saat ini lanjut Adriani, ada 4 orang PMKS yang masih ditampung di shelter dan sudah dilakukan asesmen. Setelah asesmen, mereka akan dipulangkan ke pihak keluarga.

"Ada yang asal Mentawai, Sumatera Barat. Mereka akan dirujuk terlebih dahulu ke Dinas Sosial Padang dan akan diteruskan ke pihak keluarganya di Mentawai. Ada bayi usia 8 bulan dan ada anak usia 10 tahun," terangnya.

Lewat media, Kepala Bidang Resos Dinsos Kota Pekanbaru ini mengimbau masyarakat agar tidak memberikan bantuan di jalanan.

"Sesuai dengan arahan bapak Kepala Dinas, janganlah memberi divjalanan. Salurkanlah bantuan ditempat yang telah ditentukan, seperti ke badan amil zakat," pungkasnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index