Syamsuar Komit Akan Berdayakan Guru Honor Jadi PPPK

Syamsuar Komit Akan  Berdayakan Guru Honor Jadi PPPK
Gubernur Riau Syamsuar

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa pemerintah tetap mengusulkan adanya guru negeri di Provinsi Riau, namun harus dimaklumi bahwa sudah banyak formasi yang diberikan untuk guru negeri.

Ia menjelaskan bahwa kebijakan saat ini adalah memberdayakan guru honor menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau lebih dikenal dengan PPPK Guru. 

"Alhamdulillah Riau mendapat porsi yang terbanyak dari seluruh Indonesia karena lebih kurang 7200 guru honor yang bisa menjadi PPPK," kata Syamsuar di SMAN 11 Mandau, Senin (13/2/2023).

"Guru terbanyak kedua se Indonesia setelah Sulawesi Selatan," tambahnya.

Ia mengakui bahwa di Riau masih banyak membutuhkan guru karena hampir setiap bulan ia menangani hal tersebut termasuk guru pensiun.

"Kita sangat kekurangan guru karena itu saya berkomitmen agar guru honorer yang telah mengabdi bertahun-tahun bisa diangkat menjadi PPPK," ujarnya.

"Itu sudah kita urus mudah-mudahan banyak yang lulus," harapnya.

Untuk menutup kekurangan guru di sekolah yang setiap tahun ada penambahan sekolah, guru PPPK diberdayakan agar bisa mengabdi pada sekolah yang baru.

"Jika tidak memungkinkan, maka kami telah membuat kebijakan melalui Dinas Pendidikan untuk menampung tamatan dari Sarjana Pendidikan untuk mengabdi sesuai kompetensi masing-masing, seperti matematika, biologi, bahasa inggris, termasuk guru agama agar anak didik memenuhi standar SMA yang ada di berbagai daerah," pungkasnya.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index