TAHNIAH! Muflihun Lantik Indra Pomi Nasution Sebagai Sekda Kota Pekanbaru Defenitif

TAHNIAH! Muflihun Lantik Indra Pomi Nasution Sebagai Sekda Kota Pekanbaru Defenitif
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun melantik Indra Pomi Nasution selaku Sekdako Pekanbaru, Rabu (15/2/2023)./ Sumber Foto: diskominfo Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun melantik Indra Pomi Nasution sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Pekanbaru, Rabu (15/2/2023).

Pelantikan Indra Pomi dilaksanakan di Aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (15/2/2023) disaksikan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Pekanbaru.

Bahkan, pelantikan ini juga dihadiri mantan Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST, MT, jajaran Forkopimda Kota Pekanbaru serta pimpinan organisasi yang bekerja sama dengan pemerintah Kota Pekanbaru.

Prosesi pelantikan memang sempat mundur selama beberapa jam dari rencana semula yang disebutkan sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, kemudian, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berhasil dilaksanakan dengan lancar.

"Saya mengucapkan selamat kepada Indra Pomi Nasution yang resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru. Pengangkatan Indra Pomi telah melewati berbagai pertimbangan yang matang mulai dari regulasi, baik dari aspek kinerja, kualifikasi, integritas, dan kebutuhan penyesuaian organisasi kepegawaian serta pertimbangan aspek teknis lainnya," kata Pj Wali Kota Muflihun.

Muflihun juga menjelaskan, sebelum dilantik, ada sejumlah proses yang dilaksanakan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Mulai dari rekomendasi ke Gubernur Riau hingga izin dari menteri dalam negeri (mendagri).

Muflihun pun berpesan agar Indra Pomi dapat berperan sebagai motor penggerak organisasi daerah.

Sekda, lanjut dia, mempunyai peran yang juga sangat strategis, khususnya dalam menyusun kebijakan pembangunan di daerah, juga menjalin koordinasi antar sesama perangkat daerah, Forkopimda, termasuk juga lembaga teknis lainnya.

Karena itulah, Muflihun berharap agar dengan dilantiknya Indra Pomi akan mampu mendukung pada upaya Pemerintah Kota untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga kota.

Sebelum dilantik selaku Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi memiliki rekam jejak tugas yang cukup panjang. Dia pernah bertugas di Kampar,  selanjutnya dipercaya menjabat Kepala DInas PUPR Pekanbaru di masa pemerintahan Dr Firdaus MT dan pernah juga merangkap jabatan sebagai Plt. Kadis Perkim Pekanbaru.

Di masa kepemimpinan Pj Wali Kota Muflihun, Indra Pomi juga dipercaya memimpin kedua dinas teknis tersebut hingga kemudian dipercaya menjadi Pj Sekdako Pekanbaru. 

Dalam proses asesmen Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi kembali menjadi salah satu dari tiga nama yang diajukan Muflihun untuk mendapat persetujuan Gubernur dan Kemendagri. HIngga kemudian dia dilantik pada hari ini, Rabu (15/2/2023) selaku Sekda Kota defenitif.

Indra Pomi menggantikan posisi Muhammad Jamil  yang cukup lama menjabat sebagai sekda Kota Pekanbaru. (R06) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index