Wakil Jaksa Agung Sunarta Apresiasi layanan di MPP Pekanbaru

Wakil Jaksa Agung Sunarta Apresiasi  layanan di MPP Pekanbaru
Wakajagung RI Sunarto Apresiasi layanan di MPP Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Jaksa Agung Sunarta meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (16/2). Ia menilai, MPP ini sangat luar biasa.

Awalnya, Wakil Jaksa Agung Sunarta meninjau pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Selanjutnya, Sunarta meninjau MPP yang berisi berbagai layanan publik. Terakhir, Sunarta mengunjungi layanan perpanjangan paspor dan SIM di gedung berikutnya.

Sunarta mengatakan, pelayanan publik yang dibangun Pemko Pekanbaru bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi vertikal. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Riau sudah ikut berpartisipasi membuka layanan di MPP.

"Ini membuktikan komitmen bersama kita semua dalam melayani masyarakat dalam pelayanan publik. Pelayanan publik seperti ini bisa memberantas pungutan liar (pungli)," ucapnya.

Dengan pelayanan yang terbuka, segala bentuk pungli akan terkikis habis. Sehingga, fungsi pelayanan publik akan semakin meningkat.

"Semua pelayanan ini akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah yang sedang dibangun. Mudah-mudahan, ini semua bentuk pelayanan kita kepada bangsa dan negara," ujar Sunarta.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Miflihun, S.STP, MAP, mengharapkan popularitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru menjadi konsumsi nasional. 

Hal ini sering banyaknya kunjungan sejumlah pejabat ke MPP Pekanbaru.

Para pejabat ini mengunjungi dan meninjau langsung gedung MPP Pekanbaru yang ada di Jalan Jendral Sudirman. Mereka menyaksikan langsung layanan yang ada di MPP Pekanbaru ini.

Muflihun menilai, dengan banyaknya kunjungan pejabat daerah ke MPP Pekanbaru diharapkan seluruh orang semakin tahu terkait pelayanan yang ada di MPP Pekanbaru.

"Kita harapkan popularitas MPP Pekanbaru juga akan menjadi konsumsi nasional. Jadi orang semakin tahu pelayanan MPP Pekanbaru sudah maksimal," ujar Muflihun, Kamis (16/2).

Ia juga mengapresiasi atas kunjungan Wakajagung RI Sunarta,  kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, dan kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru ke MPP Pekanbaru, Rabu (15/2) kemarin.

Muflihun mendampingi langsung Rombonga  meninjau layanan yang ada di MPP Pekanbaru. Layanan yang juga mendapat apresiasi dari mereka.

"Dengan layanan ini dapat menghindari pungli (pungutan liar) dalam urusan pelayanan masyarakat," pungkasnya.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index