Wali Kota Minta Camat Dan Lurah Silaturahmi ke Rumah Warga Kurang Mampu

Wali Kota Minta Camat Dan Lurah  Silaturahmi ke Rumah Warga Kurang Mampu
Wali Kota Dumai H Paisal.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Masih ditemukannya warga kurang mampu yang hidup dibawah garis kemiskinan di Kota Dumai, menjadi perhatian khusus  Wali Kota Dumai, H. Paisal. 

Untuk itu, dia pun  meminta kepada para camat dan lurah sebagai ujung tombak pemerintahan untuk memantau dan bersilaturahmi ke rumah warga kurang mampu. 

"Jangan kita hanya terkukung kegiatan seremonial saja, Kami ingin semuanya terlibat. Kami ingin Pak Camat dan Pak Lurah terus bergerak  bersilaturahmi ke rumah warga kurang mampu ditempatnya masing-masing. Data mereka, apakah sudah masuk Bantuan Sosial (Bansos) atau belum," sebutnya didalam rangkaian acara Pengukuhan Bunda Literasi Se Kecamatan Kota Dumai, di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (15/2). 

Bukan hanya Para Camat dan Lurah saja, sebutnya, Para Istri Camat dan Lurah agar bergerak ke lapangan, ke rumah-rumah warga kurang mampi. "Lihat kondisi warga kita.Dengan bersilaturahmi dan memberi bantuan, tentunya ini ada perhatian kita kepada mereka," ujarnya. 

Mana tahu dengan bersilaturahmi, lanjutnya, secara tidak langsung. "Kita menemukan anak stunting yang belum terdata. Walaupun saat ini, Dumai terendah se Riau angka stuntingnya, namun kita tidak boleh lengah. Mari kita tekan angka ini bersama-sama," jelasnya. 

Bukan hanya itu saja, Wali Kota juga meminta kepada Camat untuk membuat Taman Baca Anak dan Taman Ramah Anak di Kantor Camat." Ini salah satu upaya kita juga untuk meningkatkan minat baca warga kita,"jelasnya lagi. 

Dalam acara tersebut, turut hadir Bunda Literasi, Hj. Leni Ramaini, Kepala OPD, Camat, Lurah se Kota Dumai dan Ratusan Kader PKK.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index