Giat Literasi, SDN 152 Pekanbaru Gandeng Komunitas SCW

Giat Literasi, SDN 152 Pekanbaru Gandeng Komunitas SCW
Kegiatan penguatan literasi di SDN 152 Kota Pekanbaru/Dok. SCW

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam upaya meningkatkan dan menguatkan giat literasi di lingkungan sekolah, SDN 152 Kota Pekanbaru mengandeng komunitas literasi Salmah Creative Writing (SCW).

Plt Kepala SDN 152 Kota Pekanbaru, Ika Ifrianti, S.Pd mengatakan kalau sekolahnya sebenarnya selama ini sudah melakukan upaya-upaya penguatan literasi, makanya perlu dilakukan lebih maksimal lagi, harus ada yang mendukung upaya ini. SCW dinilai sangat berpengalaman dalam  meningkatkan kegiatan literasi di Riau.

"Makanya hari ini kita menyambut baik kehadiran komunitas literasi SCW untuk melakukan pendampingan yang nantinya bisa memaksimalkan upaya-upaya penguatan literasi di SDN 152 Kota Pekanbaru ini, tadi yang hadir tidak hanya para guru, tapi juga siswa-siswa kita," ujarnya, Senin (20/2/2023).

Ika Ifrianti mengapresiasi dan mengaku senang dengan kehadiran SCW, apalagi sudah banyak hasil yang ditunjukkan oleh komunitas ini dengan mendorong kegiatan literasi di sekolah-sekolah dan sudah banyak juga karya-karya guru dan siswa yang diterbitkan, baik itu antologi maupun solo.

"Kami tentu saja berharap banyak dengan komunitas SCW ini, harapannya nanti penguatan literasi di sekolah semakin baik, siswa-siswi kami terbimbing baik dibidang seni maupun pengkaryaan." harap Ika Ifrianti yang merupakan penulis buku 3 Alenia Ibu (kisah pengalaman) dan buku Guru Berpantun.

Sementara itu, Founder SCW, Siti Salmah, S.Pd.I., S.Pd juga berterima kasih atas sambutan dan kepercayaan yang sudah diberikan oleh SDN 152 Kota Pekanbaru kepada SCW.

"Kami tentu saja ingin berbagi pengalaman dengan semua, khususnya di SDN 152 Kota Pekanbaru, bagaimana upaya-upaya yang selama ini kami lakukan meningkatkan giat literasi dan penguatan literasi di sejumlah sekolah," ujarnya.

Namun dia mengingatkan kalau keberhasilan itu tidak semata-mata karena upaya dari SCW saja, tapi harus ada kemauan dari guru dan siswa serta dukungan dari semua pihak agar kegiatan literasi di SDN 152 Pekanbaru bisa berjalan dengan baik. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index