Ini Pesan Indra Pomi Kepada 19 Pejabat Yang Baru Dilantik Siang Tadi

Ini Pesan Indra Pomi Kepada 19 Pejabat Yang Baru Dilantik Siang Tadi
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi saat melantik pejabat eselon di lingkungan Pemko Pekanbaru, Senin (20/2/2023)./ Sumber Foto: prokopim

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST MSi melantik 19 Pejabat Pemko Pekanbaru, pada Senin (20/2/2023).

Pelantikan dilaksanakan  di Ballroom lantai VI Gedung Utama Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

19 orang pejabat ini, terdiri dari 7 Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) dan 12 Pejabat Adminstrator (eselon III).

Dalam arahannya selepas pelantikan, Indra Pomi mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya serta mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) jabatan dengan setulus-tulusnya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk menjunjung tinggi kedisplinan dan profesionalisme dan bekerjalah sesuai perundangan yang berlaku.

"Semoga kita yang duduk di pemerintahan ini dapat melaksanakan tugas dengan baik serta menjadi tim yang kompak dalam mewujudkan visi dan misi Pekanbaru," sebutnya.

Indra Pomi juga  mengatakan, momentum pelantikan hari ini merupakan salah satu wujud keseriusan Pemko Pekanbaru dalam mengelola sumber daya aparatur.

"Seiring dengan berjalannya waktu secara terus menerus dalam evaluasi kinerja yang dilakukan terhadap pejabat dan staf yang bertugas di Pemerintah Kota Pekanbaru, maka pilihan untuk menduduki dipercayakan kepada bapak ibu sekalian yang dilantik hari ini," ucapnya.

Pelantikan ini baik secara vertikal atau horizontal telah melalui tahapan seleksi evaluasi yang dilakukan oleh Baperjakat serta didasari pada kebutuhan organisasi.

Karena itu, sebut dia,  mutasi yang dilakukan ini tak hanya didasarkan pada kewenangan kepala daerah namun tetap memperhatikan norma kepegawaian yang berlaku, kinerja kompetensi, integritas dan berbagai aspek manajemen sumber daya manusia lainnya serta perlu dilakukan cermat dan matang.

"Pelantikan ini bertujuan untuk penyegaran sesuai kebutuhan organisasi sebagai upaya guna meningkatkan etos kerja. Pimpinan merasa perlu melakukan penyegaran dalam rangka peningkatan etos kerja serta meningkatkan produktivitas kerja, agar organisasi ini bisa berlari kencang sesuai dengan harapan masyarakat kita," jelas Indra.

"Perlu diingatkan jabatan akan berakhir dan dipertanggungjawabkan baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat sesuai dengan ikrar yang telah saudara ucapkan saat pelantikan," pungkasnya.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index