Ini Dia 14 Kelurahan Cepat Berkembang di Dumai Tahun 2022

Ini Dia 14 Kelurahan Cepat Berkembang di Dumai Tahun 2022
Staf Ahli Bidang Pembangunan, Informasi Teknologi, Ekonomi dan Keuangan Afrilagan menyalami lurah yang daerahnya mendapat penghargaan sebagai kelurahan Cepat Berkembang tahun 2022 yang dilaksanakan Senin (20/2/2023).

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Wali Kota Dumai diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Informasi Teknologi, Ekonomi dan Keuangan Afrilagan membuka kegiatan Fasilitasi Penyusunan Profil bagi Kelurahan se Kota Dumai tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai, Senin (20/2/2023).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai sebagai langkah pembekalan yang diberikan kepada perangkat Kelurahan se Kota Dumai agar bisa menyusun profil Kelurahan menggunakan aplikasi Penyusunan Profil Desa dan Kelurahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sebagaimana mestinya.

KadinsosPM menyampaikan dari 36 Kelurahan se Kota Dumai, 35 diantaranya sudah terklasifikasi dengan rincian 23 Kelurahan Swakarya dan 12 Kelurahan Swadaya.

Staf Ahli Afrilagan menyampaikan dalam sambutannya dengan penyusunan profil Kelurahan melalui aplikasi Kementerian Dalam Negeri ini diharapkan memudahkan perangkat Kelurahan dalam menentukan arah serta rencana pembangunan jangka pendek,menengah maupun jangka panjang. 

"Mudah mudahan kita semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar segala tujuan yang kita inginkan dapat tercapai dengan semaksimal mungkin" ucap Staf Ahli Afrilagan dalam sambutannya.

Seusai pembacaan kata sambutan, Staf Ahli Afrilagan menyerahkan penghargaan Kelurahan Cepat Berkembang tahun 2022 kepada

1. Kelurahan Bagan Keladi

2. Kelurahan Simpang Tetap Darul Ichsan

3. Kelurahan Tanjung Palas

4. Kelurahan Bukit Nenas

5. Kelurahan Kayu Kapur

6. Kelurahan Gurun Panjang

7. Kelurahan Bagan Besar

8. Kelurahan Kampung Baru

9. Kelurahan Lubuk Gaung

10. Kelurahan Teluk Makmur

11. Kelurahan Pelintung

12. Kelurahan Bintan

13. Kelurahan Bukit Timah

14. Kelurahan Mekar Sari

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan sebagai apresiasi kepada Kelurahan yang cepat Berkembang dalam berbagai aspek di tahun 2022.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau diwakili, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai Drg.Hermiyati, Inspektur Kota Dumai diwakili, Camat se Kota Dumai, Lurah se Kota Dumai serta seluruh peserta Fasilitasi Penyusunan Profil Kelurahan se Kota Dumai tahun 2023.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index