Dihajar Real Madrid 2-5, Liverpool Babak Belur Dikandang Sendiri

Dihajar Real Madrid 2-5, Liverpool Babak Belur Dikandang Sendiri
Ekspresi pemain Real Madrid setelah berhasil mengalahkan Liverpool 2-5 di leg pertama yang berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (22/2/2023) dinihari tadi./ Sumber Foto: instagram@real madrid

ANFIELD (RIAUSKY.COM)- Gemuruh kegembiraan publik Stadion Anfield, markas Liverpool tiba-tiba buyar. Tim kesayangan mereka dibuat babak belur oleh tim tamu yang juga raksasa sepak bola, Real Madrid.

Tim berjuluk Los Blancos ini seolah mempecundangi Liverpool di kandanga sendiri, dengan kedudukan akhir yang menyakitkan, 2-5 pada sesi leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2023) dinihari tadi.

Liverpool memang sempat unggul besar di awal babak pertama. Dua gol yang dilesakkan Darwin Nunez pada menit ke-4 serta Muhammed Salah pada menit 14.

Namun, haru biru publik Anfield ini hanya berlangsung beberapa menit saja, sebelum kemudian Vinicius Junior memboyong dua gol dari gawang Liverpool yang dikawal Alisson.

Vinicius mencetakdua gol, masing-masing pada menit 21 serta menit 36.

Hasil tersebut bertahan hingga akhir pertandingan babak pertama.

Keberhasilan menyamakan kedudukan pada babak pertama membuat Real Madrid terpicu untuk bangkit menyerang pada babak kedua.

Kerja sama apik antar lini dan barisan penyerang Real Madrid membuka jalan kemenangan bagi tim yang dipimpin Benzema.

Tiga menit pertandingan babak kedua perjalan, Real Madrid berhasil berbalik unggul menjadi 3-2.

Gol Milito pada menit 48 lewat sundulan kepala berhasil menggetarkan gawang Liverpool.

Los Blancos pun semakin beringas memporak porandakan pertahanan Liverpool, tim berjuluk The Reds ini.  

Sang Kapten, Benzema akhirnya mendapat kesempatan untuk memperbesar kemenangan timnya dikandang Liverpool setelah berhasil menciptakan gol ke gawang Liverpool yang dikawal Alisson pada menit ke-56.

Kedudukan menjadi 2-4 untuk keunggulan Madrid.

Sebenarnya, Liverpool tak juga menyerah begitu saja setelah tertinggal pada posisi 2-4. Serangan masih terus digelorakan anak asuh dari Ancelotti.

Namun, bukannya memperkecil ketinggalan, Liverpool malah kembali kebobolan.

Serangan mematikan para pemain Real Madrid berbuah hasil setelah Kareem Benzema melepaskan tendangan lewat kecohan cantik yang membuat kedudukan berubah menjadi 2-5 pada menit ke-67.

Ketinggalan 3 gol membuat permainan Liverpool seolah tidak menemukan bentuknya layaknya babak pertama.

Serangan demi serangan yang coba dibangun kandas dan tidak membuahkan gol.

Hingga menit akhir pertandingan babak kedua, kedudukan tidak berubah 2-5 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez (Matip 73'), Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson (Milner 73'), Bajcetic (Elliott 85'), Salah, Gakpo (Firmino 64'), Nunez (Jota 67').

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Militao, Rüdiger, Alaba (Nacho 27'), Camavinga, Modric (Kroos 87'), Valverde, Rodrygo (Ceballos 81', Vinicius Jr., Benzema (Asensio 87'). (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index