HEBAT! Bekhidmat untuk Kebersihan, Kota Dumai Raih Adipura 2022

HEBAT! Bekhidmat untuk Kebersihan, Kota Dumai Raih Adipura 2022
Ilustrasi Adipura.

DUMAI  (RIAUSKY.COM)- Kota Dumai akhirnya berhasil meraih Anugerah Adipura tahun 2022.

Kepastian menerima Adipura  tersebut diungkapkan Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai, Anton Budi Dharma, ST, MT,  Rabu (22/2/2023).

Penghargaan Adipura yang diidam-idamkan masyarakat berhasil diraih dan akan diserahkan kepada Wali Kota Dumai, dalam acara Penganugrahan Penghargaan Adipura Tahun 2022.

"Alhamdulillah, berkat komitmen dan ikhtiar kita bersama, Dumai berhasil meraih penghargaan Adipura," ucap Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai, Anton Budi Dharma, ST, MT.

Anton mengungkapkan, DLH Kota Dumai telah mendapatkan surat undangan dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Berbahaya dan Beracun (PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLKH) Republik Indonesia (RI), Nomor : UN.12/PSLB3/PAS/PLB.0/2/2023 terkait Penyerahan Penghargaan Anugerah Adipura 2022.

"Insyaallah Wali Kota Dumai, Bapak H. Paisal didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai, Ibu Hj. Dameria, akan menerima langsung penghargaan tersebut di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada hari Selasa tanggal 28 Februari," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai, Hj. Dameria saat dimintai keterangan mengatakan, penghargaan yang diperoleh tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen, keseriusan dan tanggung jawab pemerintah daerah dalam hal ini Pemko Dumai bersama pihak terkait dan masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan hidup, serta meningkatnya disiplin warga dalam kebiasaan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

"Apresiasi ini juga menjadi bukti bahwa Dumai Berkhidmat yang dijabarkan dalam bentuk program Khidmat Kebersihan yang dicanangkan Wali Kota Dumai, menunjukkan progres yang signifikan dalam mengentaskan pesoalan sampah, sehingga lingkungan menjadi bersih, nyaman, dan asri," tutur Dameria.

Terakhir, Dameria berharap dengan prestise yang akan diraih nanti, semakin memotivasi Pemko Dumai dalam hal ini DLH Dumai dan stake holder dalam mengentaskan persoalan sampah. 

"Dan semoga dengan perolehan penghargaan ini semakin meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," pungkasnya.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index