Wabup Rohul H Indra Gunawan, Para Juara Nanti Bisa Mewakili Rokan Hulu Pada MTQ Tingkat Provinsi Riau

Wabup Rohul H Indra Gunawan, Para Juara Nanti Bisa Mewakili Rokan Hulu Pada MTQ Tingkat Provinsi Riau
Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan (foto:syah)

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) -  Sebanyak 64 Orang yang terdiri dari Dewan Hakim, Majelis Hakim dan Pembantu Hakim pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 23 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Secara Resmi Dilantik Wakil Bupati Rokan Hulu  H.Indra Gunawan, di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (23/2/2023).

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Rokan Hulu, Sekretaris Daerah Rokan Hulu Muhammad Zaki, S.STP,M.Si, Kepala Dinas Kominfo Rohul H.Sofwan,S.Sos.

Pelantikan bagi Para Hakim MTQ ke 23 ini dilakukan berdasarkan SK Bupati Rokan Hulu Nomor Kpts. 100.3.3.2/SETDA-KESRA/112/2023 Tentang Penunjukan Dewan Hakim Provinsi, Majlis Hakim Kabupaten Dan Pembantu Majlis Hakim MTQ Ke 23 Kabupaten Rohul 2023.

Setelah dilantik secara Resmi, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan menegaskan kepada Dewan Hakim, untuk dapat melakukan penilaian dengan adil dan bijak sesuai dengan hasil reel yang sebenarnya.

"Ini semua kita harapkan supaya nanti pada Helatan MTQ tingkat Provinsi Riau Kabupaten Rokan Hulu bisa mengutus Qori dan Qoriah terbaik dan bisa kembali mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hulu dalam Helatan MTQ, dan bisa membawa Rokan Hulu meraih Juara Umum. Makanya kita minta penilaian ini nanti benar benar sesuai dengan perolehan" ujar Orang NO 2 di Rokan Hulu ini.

Lanjutnya, Sebelumnya pada MTQ Riau di Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu berada pada peringkat 7 Besar, semoga dengan MTQ tingkat Rokan Hulu ke 23 hasilnya nanti bisa mewakili Rokan hulu pada MTQ tingkat Riau di Kabupaten Indra Giri Hulu dan memperoleh juara Umum.

Wabup kembali berpesan kepada para Hakim kiranya dalam memberikan penilaian benar benar Objektif dan Adil  agar para Qori dan Qoriah hasil dari MTQ ke 23 ini benar benar sudah siap dan mantap untuk di utus mewakili Rokan Hulu pada MTQ tingkat Provinsi Riau.

Selain dari pada itu, dengan adanya Helatan MTQ ke 23 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini, Kabupaten Rokan Hulu senantiasa mendapatkan keberkahan dan keridhoan. Serta Wabup juga menghingbau kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu dengan adanya MTQ ini kiranya yang dulu karena adanya pandemi Covid 19 mengakibatkan kurangnya masyarakat kemasjid, saat ini Covid sudah hilang oleh karena itu mari kita kembali meramaikan masjid dan memakmurkan masjid sehingga Negeri berjuluk Seribu Suluk ini bisa lebih makmur dan mendapatkan keridhoan dari Allah SWT.

Sementara itu, Kepala bagian Kesra Rokan Hulu Um Zakirman menegaskan dimana dalam MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu yang ke 23 ini memperlombakan 7 Cabang Perlombaan yang di ikuti setiap utusan Kecamatan di Rokan hulu.

Dimana nantinya Para hakim ini nantinya akan bertugas menilai 7 Cabang Lomba masing-masing  Seni Baca, Al- Quran, Qira'at Al- Quran, Cabang Hafalan Al-Quran, Cabang Fahmil Quran, Cabang Syahril Al- Quran dan Cabang Seni Kaligrafi Al- Quran

Dirinya berharap semoga dengan MTQ kali ini kita benar benar bisa menjaring Qori dan Qoriah terbaik yang nantinya akan di ikutkan mewakili Kabupaten Rokan Hulu pada MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indra Giri Hulu. (R.19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index