Wali Kota Apresiasi Peran Paguyuban Pemuda Jawa

Wali Kota Apresiasi Peran Paguyuban Pemuda Jawa
Wali Kota Dumai Paisal foto bersama.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Wali Kota Dumai, H. Paisal menghadiri  pengukuhan Paguyuban Pemuda Jawa (Pandawa) serta menikmati penampilan Pentas Seni Reog Ponorogo dan Jaran Kepang yang digelar di Taman Bukit Gelanggang, Sabtu (25/02).

Acara tersebut dihadiri oleh para pemuda Jawa yang tergabung dalam Pandawa, serta diisi dengan berbagai kegiatan budaya seperti penampilan Reog dan Kuda Lumping yang menghibur para tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Wali Kota Dumai H. Paisal mengapresiasi keberadaan Paguyuban Pemuda Jawa (Pandawa) yang aktif melestarikan dan memperkenalkan budaya Jawa di Kota Dumai, Ia juga menyampaikan dukungannya terhadap upaya pelestarian budaya yang dilakukan oleh para pemuda.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran Pandawa di Kota Dumai dan saya siap mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda dalam melestarikan budaya Jawa di sini, kami yakin Pandawa terbentuk niatnya baik untuk merangkul pemuda-pemuda di Kota Dumai untuk membangun Kota Dumai kedepannya," ucapnya.

Beliau juga berharap Taman Bukit Gelanggang menjadi Taman budaya untuk menampilkan budaya-budaya setiap suku yang ada di Kota Dumai.

"Kita ingin Kota Dumai menjadi Kota idaman yang diinginkan masyarakat dimana semua suku-suku dapat menampilkan penampilan seni dan budayanya, kami juga berharap Pandawa dapat membuat kegiatan-kegiatan yang positif lainnya," harapnya.

Para tamu undangan yang hadir juga terkesan dengan penampilan budaya Reog dan Kuda Lumping yang memukau. Mereka merasa terhibur dan menikmati acara tersebut.

Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang pelestarian dan pengenalan budaya Jawa yang semakin dikenal dan diapresiasi oleh masyarakat Kota Dumai.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, Ketua DPRD, Para Kepala OPD, Ketua Organisasi Paguyuban se Kota Dumai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index