Pimpin Rakor Terkait Pengendalian Inflasi Sempena Ramadhan dan Idul Fitri, Sekda Dumai Tekankan Stabilitas Pangan

Pimpin Rakor Terkait Pengendalian Inflasi Sempena Ramadhan dan Idul Fitri, Sekda Dumai Tekankan Stabilitas Pangan
Pertemuan tersebut juga diikuti stake holder terkait, seperti Dinas Perikanan Kota Dumai, DKPP, BPS Dumai, BULOG, Kadin Dumai, pelaku usaha, serta awak media.

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan dalam rangka menghadapi Ramadan dan Idul Fitri sekaligus pengendalian inflasi di Kota Dumai, Pemko Dumai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Selasa (28/02).

Rakor yang diselenggarakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Dumai itu, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, 

Pertemuan tersebut juga diikuti stake holder terkait, seperti Dinas Perikanan Kota Dumai, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai (DKPP), Badan Pusat Statistik(BPS) Dumai, BULOG, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Dumai, pelaku usaha, serta awak media.

Sekdako Dumai, H. Indra Gunawan berharap, melalui rakor ini Pemko Dumai dapat mengupayakan langkah-langkah antisipasi secara dini dan terkoordinasi melalui kebijakan yang tepat.

"Dengan upaya langkah-langkah antisipasi secara dini, kita berharap tidak terjadi gejolak di masyarakat akibat meningkatnya permintaan dalam menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah," ucapnya.

Dirinya berharap kepada OPD terkait yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Dumai yang telah dibentuk, untuk bekerja lebih maksimal dengan melakukan pemantauan serta pengawasan ke lapangan terhadap ketersediaan stok dan pasokan maupun distribusi bahan pangan, agar tidak terjadi kelangkaan, yang juga dapat menyebabkan terjadinya kenaikan harga komoditas pangan.

"Kami juga mengharapkan dukungan dan kerja sama semua pihak, terutama kepada distributor dan pelaku usaha untuk bersama-sama menjamin ketersediaan dan kestabilan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat dan barang penting lainnya demi pengendalian inflasi dan stabilitas harga menjelang puasa dan lebaran," pungkasnya.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index