UIR Beri Layanan Pendidikan Berkualitas di Wilayah Terpencil Thailand dan Kamboja

UIR Beri Layanan Pendidikan Berkualitas di Wilayah Terpencil Thailand dan Kamboja
UIR melakukan sejumlah penandatangan MoU, MoA, dan implementation agreement (IA)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Memasuki usia 61 Tahun, Universitas Islam Riau (UIR) ikut memberikan layanan pendidikan berkualitas untuk wilayah terpencil di Thailand dan Kamboja. Dalam usianya yang ke-61, UIR terus memperluas jejaring internasional dengan negara-negara di Eropa, Asia, dan Asia Tenggara.

Dalam lawatan ke dua negara tersebut, delegasi UIR yang dipimpin Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerja sama (KUIK) Dr Rendi Prayuda UIR menandatangani nota kesepahaman dan kerja sama antara UIR dan Mufti Kamboja di bidang Catur Dharma dan penerimaan mahasiswa asing dari Kamboja di UIR.

Selain itu, UIR juga telah menjalin kerja sama dengan madrasah dan pesantren yang ada di Kamboja dan Thailand sejak 2021 dalam upaya turut memberikan pengaruhnya pada bidang pendidikan tinggi di Kawasan Asia Tenggara. Terdapat 17 mahasiswa asal Kamboja yang saat ini menikmati pendidikan berkualitas di UIR.

Dalam lawatan dua hari ke Thailand dan Kamboja, delegasi UIR melakukan sejumlah penandatangan MoU, MoA, dan implementation agreement (IA) pada aktifitas pengabdian kepada masyarakat internasional serta promosi UIR dalam upaya meningkatkan animo masyarakat internasional untuk masuk dan kuliah di UIR.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan layanan kepada wilayah-wilayah terpencil dan membutuhkan pendidikan tinggi yang berkualitas.

Wakil Rektor III Dr. Admiral dalam keterangannya melalui sambungan seluler saat berada di Thailand menjelaskan bahwa animo masyarakat dan siswa siswi Thailand kuliah di UIR sangat tinggi.

UIR secara terus menerus dan konsisten melakukan jalinan kerjasama dan pengabdian kepada masyarakat di wilayah terpencil pada Provinsi Yala dan Satun yang harus ditempuh dalam kurun waktu 12 jam melalui darat dari Bangkok,Thailand serta Champ, Provinsi terpencil di Kamboja yang berjarak 200km dari Phonm Penh Ibukota Kamboja.

“Target kami ke Thailand dan Kamboja ini adalah untuk memberikan layanan kepada wilayah-wilayah terpencil dan membutuhkan pendidikan tinggi yang berkualitas”, ungkapnya.

UIR komit untuk terus memberikan pelayanan internasional pada masyarakat asing yang membutuhkan akses pada pendidikan tinggi berkualitas.

Dengan adanya kerja sama antara UIR dengan Thailand dan Kamboja, UIR dapat memberikan layanan pendidikan berkualitas pada wilayah-wilayah terpencil yang membutuhkan akses pada pendidikan tinggi.

Selain itu, UIR juga dapat terus memperluas jaringan internasionalnya untuk meningkatkan animo masyarakat internasional untuk masuk dan kuliah di UIR. (mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index