Sukses Raih Adipura, Wali Kota Dumai Berangkatkan Tiga Petugas Kebersihan Ibadah Umroh

Sukses Raih Adipura, Wali Kota Dumai Berangkatkan Tiga Petugas Kebersihan Ibadah Umroh
Wali Kota Dumai silaturahmi bersama petugas kebersihan Kota Dumai.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih atas raihan piala Adipura, Wali Kota Dumai H.Paisal bersilaturahmi ersama dengan Petugas Kebersihan se Kota Dumai.

Silaturahmi dan Syukuran ini dilaksanakan di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Dumai (3/3/2023).

Wali Kota Dumai mengucapkan terimakasih yang teramat dalam kepada seluruh Petugas Kebersihan, Kasi yang bertanggung jawab, Lurah, Camat, unsur Dinas Lingkungan Hidup yang telah dengan semaksimal mungkin bertugas setiap harinya demi membersihkan Kota Dumai.

"Kedepannya menjadi tugas kita bersama untuk mempertahankan gelar Adipura ini. Tentu saja, tugas ini tidak mudah namun kita semua akan terus berusaha dan berjuang agar Dumai tetap bersih, gelar Adipura bisa dipertahankan dan Dumai dapat menjadi Kota Idaman. Terimakasih semuanya," Ucap Wali Kota Dumai dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota juga memberikan bantuan Ibadah Umroh kepadatTiga orang petugas kebersihan,  yaitu Farida Siregar, Wan Najmi dan Ahmad Mutoin serta menyerahkan kunci Mobil Operasional pengangkutan sampah yang ada di Kota Dumai.

Usai sambutan Wali Kota Dumai, selanjutnya seluruh peserta dan tamu undangan mendengarkan tausiyah dari Ustadz Panaekan Hasibuan,LC dan ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Adapun piala Adipura yang diterima Kota Dumai ini adalah yang pertama, dan diterima langsung oelh Wali Kota DUmai H Paisal dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr.Ir. Siti Nurbaya Bakar,M.Sc.

Adapun Adipura ini merupakan penghargaan yang diserahkan kepada Kota/Kabupaten yang berhasil dalam pengelolaan lingkungan perkotaan dan kebersihan.

Tentu saja, penghargaan Adipura ini tidak lepas dari perjuangan seluruh Petugas Kebersihan yang tersebar di Dinas Lingkungan Hidup dan Kecamatan se Kota Dumai yang tidak kenal lelah dan selalu melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.

Mulai dari pembersihan drainase, pengambilan sampah dari rumah ke rumah, bergotong royong di tepian jalan perkotaan maupun pengelolaan TPS dan TPA merupakan beberapa dari banyaknya tugas yang diemban oleh Petugas Kebersihan di Kota Dumai.(R10)

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index