57 Peserta ikuti Seleksi Petugas Haji Daerah Riau Tahun 2023

57 Peserta ikuti Seleksi Petugas Haji Daerah Riau Tahun 2023
Peserta seleksi petugas haji Provinsi Riau tahun 2023.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Rangkaian kegiatan rekrutmen petugas haji sangat penting, karena merupakan bagian dari sistem penyelenggaraan ibdah haji.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin, MA ketika membaca arahan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama pada pelaksanaan seleksi petugas Haji Daerah Tahun 1444 H/2023 M.

Seleksi yang diikuti 57 peserta tersebut untuk mendaparkan calon petugas yang profesional dan siap melayani dan berkhitmat kepada jemaah haji.

"Seluruh calon peserta mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi petugas petugas haji melalui persaingan yang sehat, sportif, konsekuen dan konsisten, profesionalitas serta dapat dipertanggung jawabkan,"Sabtu (4/3/2023)

Mahyudin juga mengatakan seleksi calon petugas haji ini dilakukan melalui penilaian tes konpetensi (CAT) dan wawancara pendalaman bidang tugas.

"Kepada peserta yang nantinya belum memiliki peluang untuk menjadi petugas tahun ini, kami berharap tidak berkecil hati karena kesempatan untuk melayani tamu - tamu Allah terbuka luas pada tahun - tahun yang akan datang,"ungkapnya.

Terakhir Mahyudin berharap para petugas yang berhasil lulus untuk dapat memberikan layanan terbaiknya kepada jemaah, terlebih lagi tahun ini pelayanan jemaah haji memiliki moto "Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia".

Adapun petugas haji daerah yang akan mendampingi jemaah haji Riau Tahun 1444 H/2023 M berjumlah 39 orang dengan rincian 13 PHD - Pelayanan Umum, 13 PHD - Kesehatan dan 13 PHD - Pembimbing Ibadah.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index