Semangati Pj Wali Kota, Masyarakat Pekanbaru Doakan Agar Gedung MPP Kembali Beroperasi

Semangati Pj Wali Kota, Masyarakat Pekanbaru Doakan Agar Gedung MPP Kembali Beroperasi
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat melihat upaya pemadaman kobaran api yang menghanguskan gedung MPP Pekanbaru yang juga eks kantor Wali Kota Pekanbaru./ Sumber Foto: [email protected].

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Linimasa instagram Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun.sstp.map dibanjiri ungkapan duka oleh warga.

Mereka berduka karena gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru yang selama ini menjadi pusat pelayanan publik dengan pelayanan terbaik di Kota Pekanbaru yang juga menjadi percontohan bagi banyak daerah di Indonesia ini ludes terbakar dalam musibah yang terjadi pada Ahad (5/3/2023).

Warga pun mendoakan agar Wali Kota Pekanbaru diberikan kekuatan untuk dapat membangun kembali gedung MPP tersebut secepatnya, mengingat pentingnya warga mendapatkan akses pelayanan publik.

''Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un....ikut sedih.. beberapa bulan yg lalu ikut mengurusi beberapa urusan administrasi cv..dngan pngurusan yg gampang dan cepat.. dan temtunya tempat yg nyaman..semoga segera pulih,''ungkap salah seorang warga di laman instagram sang Pj Wali Kota.

''Itu berkas2 cam mane pak wali.. Aman tak.. Data2 penduduk kota... Kemarin baru ngurus kk baru di sano.. Tapi sekarang dah hangus..,''ungkap warga lainnya.

''Turut prihatin pak wali...cepat pulih kembali membangun kantor MPP na pak wali...masyarakat kota Pekanbaru dan sekitarnya mendukung kebijakan pak wali... semangat'' kata publik lainnya.

Di laman instagramnya, Muflihun menuliskan kesan mendalam atas musibah ini. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari perjalanan karir Muflihun yang juga cukup lama di Kota Pekanbaru.

''Innalillahi wainna illahi rajiun. Pagi ini dijadwalkan saya akan membersamai kegiatan Satu Tahun Meninggalnya Bpk. Herman Abdullah bin Abdullah Hasan di mesjid Ar-rahman lebih kurang 500 M dari Mal Pelayan Publik Pekanbaru,'' ungkap Muflihun.

Dia pun melanjutkan kesedihannya atas musibah ini, ''Hancur hati ini rasanya melihat api berkobar melahap bangunan MPP. Ini bukan hanya soal bangunan, akan tetapi gedung ini adalah pusat pelayanan publik pemerintah Pekanbaru untuk masyarakat. Selain itu ada nilai sentimental pada gedung ini yg justru terbakar ketika hari ini memperingati dan mendoakan walikota Pekanbaru dari masa ke masa. Ya allah, kami terima ini sebagai muhassabah. Kami akan bangkit sekuat mungkin. Insya allah. Bantu kami ya allah,'' ungkap muflihun yang langsung disambut dengan beragam respon warga.

Lebih dari 2.200-an warga memberikan respon baik dalam bentuk doa dan dukungan agar Pemko Pekanbaru bisa kembali membangun dan memfungsikan MPP seperti sediakala.(R03)

 

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index