Agar Ada Pekerjaan Usai Jalani Pidana, Warga Binaan Lapas Pasir Pengaraian Diberikan Bibit Lobster

Agar Ada Pekerjaan Usai Jalani Pidana, Warga Binaan Lapas Pasir Pengaraian Diberikan Bibit Lobster
Penyerahan bibit lobster kepada warga binaan yang telah dinyatakan bebas.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Warga binaan Lembaga Pemasyarakat Kelas II B Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu yang telah selesai menjalani masa pidananya mendapatkan pembinaan.

Pihak Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian memberikan bibit lobster kepada mereka.

Pemberian bibit lobster ini sebagai upaya pihak Lapas agar warga binaan mereka itu, bisa bekerja dalam menjalani kehidupan normal di tengah masyarakat.

Penjelasan itu disampaikan Ka Lapas Klas II B Pasir Pengaraian Kab Rokan Hulu Bahtiar Sitepu SH MH yang didampingi Ka PLP Marcos Sihombing SH MH kepada Riausky.com, Senin (06/03) disela-sela pemberian bibit lobster kepada warga binaan yang baru bebas.

''Biar mereka bisa bekerja selesai menjalani pidana, maka mereka diberikan bibit lobster." Papar Bahtiar Sitepu menjelaskan.

Para warga binaan selama menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, mereka diberikan pelatihan. 
Diantaranya pengembangbiakan lobster, bertukang dan kerajinan lainnya.

Salah seorang warga binaan yang baru saja bebas dari Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian pada Senin (6/3/2023) Saydinul Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Lapas Pasir Pengaraian yang selama ini telah memberikan pelatihan kepada dirinya dan teman teman warga binaan yang lain.

Dengan pelatihan itu, warga binaan akan dapat berusaha setelah keluar dari Lapas Pasir Pengaraian untuk menjalani kehidupan di tengah masyarakat.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index