Kepala Madrasah di Rohul Ikuti Bimtek Kurikulum Merdeka

Kepala Madrasah di Rohul Ikuti Bimtek Kurikulum Merdeka
Pelaksanaan Bimtek Kurikulum Mardeka bagi Kepsek Madrasah di Rohul, Selasa (07/03).

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY-COM)- Para Kepala Madrasah mulai dari Madrasah Aliyah hingga Takmiliyah mengikuti Bimtek Pelaksanaan Penyusunan Kurikulum Mardeka bagi madrasah dan pondok pesantren se Kabupaten Rokan Hulu.

Pelaksanaan Bimtek Penyusunan Kurikulum Mardeka itu diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kab Rokan Hulu yang dilaksanakan di Convention Hall Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (07/03).

Dengan dilaksanakannya Bimtek Penyusunan Kurikulum Merdeka itu, para Kepala Sekolah mengerti akan pelaksanaan metode pembelajaran bagi siswa madrasah di sekolah.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Siregar dari MTs Pondok Pesantren Darul Quran Kecamatan Kunto Darussalam.

" Pemberian Bimtek bagi kepala madrasah itu perlu, agar mereka mengerti dalam menyusun kurikulum merdeka tersebut." Papar Ahmad Siregar.

Untuk memberikan pemahaman tentang penyusunan kurikulum mardeka tersebut, pihak panitia pelaksana mendatangkan fasilitator dari Provinsi Riau. Fasilitator ini akan memberikan pemahaman kepada kepala madrasah dan para guru madrasah.

Dilanjutkan Ahmad Siregar, setelah para kepala madrasah ini selesai mengikuti Bimtek, pelaksanaan Bimtek selanjutnya akan diikuti oleh para guru MA-MTs dan Madrasah Ibtidaiyah.

Dengan demikian, seluruh sekolah madrasah kedepannya, sudah dapat memahami dan melaksanakan kurikulum mardeka kepada siswanya.(R.19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index