BMKG Memprediksi Hujan Mengguyur Sebagian Wilayah Riau

BMKG Memprediksi Hujan Mengguyur Sebagian Wilayah Riau
Ilustrasi/net

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi prakiraan cuaca, Rabu (8/3/2023). 

Dilaporkan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi di wilayah Riau. 

"Hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga dini hari," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Mia Vadilla. 

Dikatakan Mia Vadilla, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. 

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya. 

Lalu, pada malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar dan juga Kuantan Singingi. 

Kemudian, dini hari potensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Kuantan Singingi. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucapnya. 

Dijelaskan, potensi itu dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Kampar pada malam dan dini hari. 

Lebih lanjut disampaikan dia, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 55 – 98 %. 

Sementara, arah angin berhembus ke Utara-Timur dengan kecepatan 10 - 40 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index