Kadin Didorong Jadi Katalis Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Kadin Didorong Jadi Katalis Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Daerah

DUMAI  (RIAUSKY.COM)- Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri sekaligus membuka Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota) Kamar Dagang Industri (Kadin) Dumai Tahun 2023 yang bertempat di Hotel Grand Zuri, Selasa (07/03).

Rapat ini dihadiri oleh anggota Kadin Dumai dan juga Pejabat dari Pemerintah Kota Dumai, tujuan dari acara ini adalah untuk membahas rencana dan program kerja Kadin Dumai di tahun 2023 dan juga membahas isu-isu terkini yang terkait dengan dunia usaha untuk membangun perekonomian Kota Dumai.

Dalam arahannya Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan  menyampaikan sebagai mitra pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian di Kota Dumai, KADIN haruslah bergerak cepat menyambut denyut ekonomi baru pasca pandemic.

"Sebagaimana kita ketahui, daerah kita saat ini terus berbenah dan mempersiapkan diri di berbagai bidang seperti ekonomi kreatif, UMKM, maupun sektor-sektor perekonomian daerah penunjang lainnya, disinilah kedepan peranan Kadin Kota Dumai kita harapkan kedepan, yaitu sebagai katalis penggerak pertumbuhan ekonomi daerah, pencetak pengusaha-pengusaha tangguh dan bersaing," ucapnya.

Beliau juga berharap dengan adanya Rapat Pimpinan tersebut dapat mencetuskan keputusan terbaik dalam mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Pemerintah mendukung gebrakan Kadin hari ini dengan melaksanakan Rapat Pimpinan yang tentunya merupakan agenda KADIN untuk merumuskan pemikiran-pemikiran produktif," harapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Kadin Kota Dumai Zulfan Ismaini, SH juga menjelaskan Kadin sebagai wadah para pengusaha akan mejadi mitra strategis Pemerintah Kota Dumai dalam membangun ekonomi masyarakat.

"Kita akan bangun pengembangan di bidang UMKM, kami berharap ini didukung oleh berbagai pihak, diharapkan kita juga bisa membangun mitra dengan daerah-daerah produsen dan saling sinergisitas untuk membangun perekonomian Dumai," sebutnya. 

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Ketua DPRD Kota Dumai, Forkopimda, Ketua Umum Kadin Provinsi Riau dan Pengurus, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Tenaga Kerja, Pimpinan Bulog, Dirut BUMD, Para Perwakilan Perusahaan, Asosiasi Pengusaha Kota Dumai, HIPMI, Perkumpulan Mitra Usaha Kota Dumai.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index