DPW Pekat-IB Riau, Minta Dinas PU Riau Uji Mutu Pekerjaan Rekanan di Rokan Hulu

DPW Pekat-IB Riau, Minta Dinas PU Riau Uji Mutu Pekerjaan Rekanan di Rokan Hulu
Ketua DPW Pekat-IB Riau, Nirwanto S.PdI bersama Kapolda Riau

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Ketua DPW Pekat-IB Provinsi Riau Nirwanto S.Pd.I mengingatkan kepada Kepala Dinas PU Provinsi Riau untuk segera melakukan uji mutu pekerjaan tahun 2022 yang dilaksanakan oleh  para rekanan di lapangan.

Terutama rekanan yang mengerjakan pekerjaan pada ruas jalan lintas Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hulu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Nirwanto, seiring dengan banyaknya ditemukan pekerjaan ruas jalan lintas Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hulu tahun 2022 yang dikerjakan asal jadi oleh rekanan.

" Kami melihat pekerjaan infrastruktur jalan tahun 2022 banyak yang tidak sesuai bestek. Dinas PU Riau diminta uji mutu pekerjaan itu ke lapangan." Tegas Nirwanto

Kepada seluruh DPD Pekat-IB kab/kota se Riau, Nirwanto mengingatkan agar mengumpulkan dokumentasi kegiatan Dinas PU Provinsi Riau dilapangan, yang terkesan dilaksanakan asal jadi.

Menurut Nirwanto, Pekat-IB Riau akan selalu melakukan control kerja, terkait pelaksanaan kegiatan oleh instansi pemerintah dilapangan.

Kepada masyarakat di Provinsi Riau, diharapkan untuk dapat memberikan informasi kepada DPD Pekat-IB di Kab/Kota, jika menemukan pelaksanaan kegiatan pemerintah yang tidak tepat.

DPW Pekat-IB Riau akan melakukan koordinasi dengan Tipikor Polda Riau-BPK Riau, terkait dengan adanya temuan pelaksanaan kegiatan yang diduga asal jadi tersebut. Dan akan dilakukan Audit Independen. DPW Pekat-IB Riau tetap menjalankan tupoksinya sebagai pengawal dan control sosial sebagaimana yang diamanatkan oleh peraturan. 
(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index