Prakiraan Cuaca Wilayah Riau Jumat 10 Maret 2023

Prakiraan Cuaca Wilayah Riau Jumat 10 Maret 2023
Ilustrasi/net

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Jumat (10/3/2023).

Disampaikan BMKG, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, 

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Kemudian, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan. 

Dijelaskan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar.

Lalu, pada siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Rokan Hulu, Kampar dan Kota Pekanbaru," ucapnya.

"Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau. Kemudian, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," ujar Yasir. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," imbuhnya. 

Diungkapkan dia, potensi tersebut terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kampar pada siang, sore dan malam hari. 

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kecepatan elembapan udara 55 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Utara-Timur dengan kecepatan 10 - 40 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandas Yasir. (mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index