Satlantas Polres Kuansing Jum'at Curhat Bersama Tukang Ojek Di warkop Aren

Satlantas Polres Kuansing Jum'at Curhat Bersama Tukang Ojek Di warkop Aren

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Polres Kuansing melaksanakan kegiatan Jumat Curhat secara serentak dengan perwakilan tukang ojek yang bertempat di Kedai Kopi Aren Kelurahan Sungai jering Kecamatan Kuantan tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat (10/03/2023) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Kuansing yang diwakili oleh Kasat Lantas AKP Sandy Humisar Sibarani, Plt Kadishub Hendri Wahyudi, S. Sos. M.Si, Kasi Humas AKP Feriwardy, Kbo Lantas IPTU Muslim, Anggota Sat lantas dan perwakilan tukang ojek Kabupaten Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si, kepada wartawan melalui Kasat Lantas AKP Sandy Humisar Sibarani menyampaikan, "kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan agar keluhan-keluhan Pengurus Perjasing dan masyarakat dapat tersampaikan langsung kepada pihak Kepolisian terkait dengan situasi kamtibmas, agar polri semakin dicintai dan semakin dekat dengam masyarakat, agar kehadiran polri dapat dirasakan di tengah masyarakat, apapun keluhan masyarakat dapat disampaikan langsung kepada Polri dan siap menerima aspirasi dari masyarakat untuk menjaga harkamtibmas dimasyarakat, " ungkap Kasat Lantas.

"Dalam kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi, " tutur AKP Sandy.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kasat Lantas AKP Sandy Humisar Sibarani juga menyampaikan imbauan Kamtibmas terkait keselamatan berkendara. Pihaknya mengajak seluruh pengemudi ojek untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan pada saat berkendara di jalan raya. Kemudian lanjut Akp Sandy apa yang menjadi keluhan dan saran atau aspirasi dari pengemudi ojek akan kita tindak lanjut, dimana para pengemudi ojek akan kita kumpulkan nantinya sekaligus memberikan rompi khusus kepada pengemudi ojek dan memberikan reward kepada para pengemudi teladan, agar para pengemudi ojek lebih seragam dan dapat menjadi mitra lalu lintas dalam menyampaikan himbauan dalam tertib berlalu lintas bagi pengendara lainnya.

“Imbauan dan edukasi tertib berlalu lintas juga disampaikan untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu tukang ojek pangkalan Kuansing menyampaikan apresiasi kepada Polri khususnya kepada Polres Kuansing yang telah menyediakan ruang untuk menyampaikan keluhan maupun permasalahan dan mengucapkan terima kasih atas giat jumat curhat karena segala keluhan sebagai besar masyarakat dapat di sampaikan secara langsung, dan menyambut baik kegiatan Jumat Curhat ini, harapan masyarakat agar kegiatan ini tetap dilaksanakan jangan sampai terhenti.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres Kuansing, telah memberi ruang sehingga warga bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan atau permasalahan yang terjadi,” ujarnya.

"Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga Polri bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat,” ujar Kasat Lantas AKP Sandy Humisar Sibarani mengakhiri keterangannya.Sumber Humas Polres Kuansing. (R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index