Info Prakiraan Cuaca dan Hotspot di Riau pada 12 Maret 2023

Info Prakiraan Cuaca dan Hotspot di Riau pada 12 Maret 2023
Ilustrasi/net

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca di Riau pada Minggu, 12 Maret 2023.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir mengatakan sejumlah wilayah di Riau berpotensi diguyur hujan seharian.

"Pagi ini, cuaca di Riau cerah berawan – berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak dan Kota Pekanbaru," kata Yasir.

Berlanjut pada siang hingga sore harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan dan Rokan Hilir.

Lalu, malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Sedangkan, dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Pekanbaru.

"Waspada potensi hujanintensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Kampar pada pagi dan malam atau dini hari," imbaunya.

Sementara itu, Suhu Udara 22.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 65 – 99 %, angin bertiup dari Utara menuju Timur dengan kecepatan 10 - 40 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah). Waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1.5 meter di wilayah Perairan Utara Bangka dan Selat Berhala," imbaunya lagi.

Kemudian, Yasir menjelaskan lagi, untuk titik panas di Sumatera nihil. (mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index