Ketua Bhayangkari Polres Kuansing Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kuantan Mudik

Ketua Bhayangkari Polres Kuansing Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kuantan Mudik
Ketua Bhayangkari menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Kecamatan Kuantan Mudik.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab lingkungan dan kemanusiaan, Bhayangkari Cabang Kuantan Singingi menyalurkan bantuan berupa makanan dan air bersih kepada korban banjir di Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung kepada korban bencana, dengan berkoordinasi dengan Kepala Kepolisian Sektor Kuantan Mudik dan Badan Pengendali Bencana setempat, pada Sabtu lalu (11/03/2023).

Hal itu diungkapkan  Kapolres Kuansing AKBP. Rendra Oktadinata melalui Kasi Humas AKP Fery.

Banjir yang terjadi pada Jumat, (10/03/2023) telah menggenangi hampir seratus rumah di beberapa titik di Kecamatan Kuantan Mudik. 
Hal ini cukup mengagetkan warga, karena banjir terakhir terjadi pada tahun 2008.

Dan sampai saat ini tidak pernah terjadi banjir.

''Bantuan ini memang tidak bisa menyelesaikan masalah. Tetapi, semoga akan membantu para korban," kata Afi Rendra, selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kuantan Singingi, usai serah terima bantuan tersebut.

Bantuan tersebut, kata Ketua Bhayangkari Cabang Kuantan Singingi ini, akan disalurkan kepada masyarakat melalui Badan Pengendalian Bencana setempat.

Dari Badan Pengendalian Bencana setempat, bantuan akan disalurkan ke desa-desa untuk membantu warga terdampak banjir.

"Diserahkan ke Badan Pengendali Bencana dan wali setempat, karena mereka yang tahu kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Bantuan yang diserahkan, antara lain berupa keperluan sehari-hari para korban bencana, selain itu juga mendata kebutuhan para korban banjir selanjutnya untuk pemulihan kondisi kesehatan dan kerugian materiil yang diderita para korban banjir.

“Bhayangkari Cabang Kuantan Singingi sebagai organisasi istri Polri juga berkomitmen untuk senantiasa peduli terhadap masyarakat yang mengalami musibah. Tentunya, dengan gotong royong dari semua pihak, akan memberikan dampak positif yang lebih besar,” kata   dia.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index