Pemprov Riau Minta Daerah Segera Usulkan Pencairan Gaji Guru Bantu

Pemprov Riau Minta Daerah Segera Usulkan Pencairan Gaji Guru Bantu
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKPAD) Riau, Indra SE

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi  Riau hingga kini belum mencairkan gaji guru bantu provinsi yang ada di kabupaten/kota se-Riau. 

Pasalnya, Pemprov Riau sampai Maret 2023 ini belum ada menerima usulan pembayaran gaji guru bantu provinsi dari kabupaten/kota. 

"Gaji guru bantu itu dari usulan kabupaten kota. Tapi sampai hari ini belum ada satupun kabupaten kota yang mengusulkan pencairan gaji guru bantu," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKPAD) Riau, Indra SE, Senin (13/3/2023). 

Karena itu, pihaknya mendorong agar pemerintah kabupaten kota segera mengajukan pencairan gaji guru bantu provinsi di daerahnya masing-masing.

"Tentu kita mendorong kabupaten kota segera mengusulkan, kalau sudah diusulkan pasti kita proses segera. Apalagi gaji ini sangat ditunggu oleh para guru bantu di seluruh kabupaten kota," ungkapnya.

Sedangkan terkait Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang juga belum cair, Indra menyatakan, jika untuk masalah BOS merupakan kewenangan Dinas Pendidikan (Disdik) Riau. 

"Kalau kita BPKAD sebagai juru bayar dana BOS, tentu menunggu permintaan pembayaran dari Disdik. Kalau masuk ke BPKAD akan segera diproses dan disalurkan ke masing-masing sekolah," tutupnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index