Pemko Dumai salurkan bantuan bagi penyandang disabilitas dan lansia se Kota Dumai

Pemko Dumai salurkan bantuan bagi penyandang disabilitas dan lansia se Kota Dumai
Asisten II Wali Kota Dumai Syahrinaldi menyerahkan bantuan sosial bagi penyandang disabilitas dan lansia Kota Dumai.

DUMAI  (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota Dumai menyerahkan sejumlah bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia se Kota Duma.

Program ini adalah bagian dari Khidmat Sosial Wali Kota Dumai.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Senin (13/3/2023).

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai dalam kegiatan ini berupa Bantuan Sosial Pangan sebesar Rp250.000,- sebanyak 137 orang, Bantuan Sosial khusus Masyarakat Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia sebesar Rp.300.000,- sebanyak 1.952 orang serta Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Sentra Abiseka Pekanbaru Kementerian Sosial RI sebesar Rp206.148.102 yang terbagi dalam beberapa segmen bantuan.

Kepala Sentra Abiseka Kemensos RI Pekanbaru Agus Hasyim menyampaikan bahwa tujuan dari pemberian bantuan ini sangat beragam yang dimana salah satunya pemberian beberapa alat usaha kepada Penyandang Disabilitas untuk dapat dimanfaatkan sesuai dengan kapasitasnya.

"Besar harapan kita, dengan adanya bantuan dari Kementerian Sosial RI ini. Bapak bapak serta ibu ibu dapat terbantu dan untuk yang mendapat alat bantu usaha bisa digunakan dengan sebaik baiknya" ucap Kepala Sentra Abiseka Pekanbaru.

Asisten II Wali Kota Dumai Syahrinaldi  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sentra Abiseka Pekanbaru Kementerian Sosial RI yang telah memberikan bantuan kepada Penyandang Disabilitas dan Lansia serta aksi pencegahan Stunting melalui paket sembako.

"Dengan adanya bantuan ini, semoga masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia Serta Penandatangan Antara Pemerintah Kota Dumai Dengan Sentra Abiseka Kemensos RI resmi dibuka" ucap Asisten II Wali Kota Dumai dalam sambutannya.

Usai sambutan, Asisten II Wali Kota Dumai menandatangani nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Dumai dengan Sentra Abiseka Kemensos RI Pekanbaru dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Drg. Hermiati, Kapolres Dumai diwakili, Kepala Bulog Dumai, Sentra Abiseka Kemensos RI, seluruh undangan serta perwakilan masyarakat yang mendapatkan bantuan.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index