SPBU Pekanbaru Belum Jual BBM Jenis Pertalite

SPBU Pekanbaru Belum Jual BBM Jenis Pertalite
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga saat ini belum ada kabar pasti kapan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite akan di jual di SPBU-SPBU yang ada di Pekanbaru.
 
“Belum ada pemberitahuan dari pihak Pertamina kepada kami kapan Pertalite akan masuk” ungkap Desi, salah seorang operator sebuah SPBU kepada riausky.com, Jumat (18/9).
 
Seperti diberitakan sebelumnya, BBM jenis Pertalite diluncurkan tanggal 24 Juli 2015 sebagai varian baru bagi konsumen yang menginginkan BBM dengan kualitas di atas Premium, tetapi dengan harga yang lebih murah daripada Pertamax.
 
Pertalite adalah bahan bakar minyak terbaru dari Pertamina dengan RON 90. Pertalite dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang minyak. 
 
Pertalite dijual perdana dengan harga promo Rp 8.400/liter pada tanggal 21 Juli 2015, sehingga berselisih lebih tinggi sebesar Rp 1.100/liter dengan Premium (pada waktu itu). 
 
Pertalite diuji coba di 101 SPBU yang tersebar pada sekitar wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Selain itu, Pertalite memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan Premium. 
 
Pertalite direkomendasikan untuk kendaraan yang memiliki kompresi 9, 1-10, 1 dan mobil keluaran tahun 2000 ke atas, terutama yang telah menggunakan teknologi setara dengan Electronic Fuel Injection (EFI) dan catalytic converters (pengubah katalitik).
 
Selain itu, RON 90 membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik di bandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index