Dishub Pekanbaru Pertimbangkan Kegiatan CFD Digelar Saat Ramadhan

Dishub Pekanbaru Pertimbangkan Kegiatan CFD Digelar Saat Ramadhan
Kegiatan Car Free Day Kota Pekanbaru - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, masih mempertimbangkan untuk kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas berkendara saat bulan Ramadhan nanti. Ada rencana kegiatan CFD akan ditutup selama bulan Ramadhan.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, pelaksanaan CFD saat bulan Ramadhan masih dalam kajian. Sementara itu, dia memastikan kegiatan CFD pada Minggu (19/3) pagi mendatang masih buka.

"Itu nanti kita InsyAllah puasa di tanggal 23, artinya di tanggal 19 kita masih berjalan sebagaimana mestinya. Namun untuk pekan berikutnya kita akan rembuk," kata Yuliarso, Rabu (15/3).

Menurutnya, khusus di bulan Ramadhan pihaknya masih melakukan kajian. Pihaknya akan mendengarkan masukan dan saran dari berbagai pihak terkait kegiatan hari bebas berkendara saat bulan puasa.

"Untuk CFD kita masih mencoba nanti mendengarkan masukan dan arahan semua pihak, kemudian dari pimpinan, bagaimana baiknya untuk di bulan suci Ramadan," terangnya.

Dishub akan mendengarkan pertimbangan-pertimbangan tidak hanya dari masyarakat saja. Ia juga akan melihat dan mempertimbangkan dari sisi lainnya.

"Kita mendengarkan pertimbangan-pertimbangan kan tidak hanya dari masyarakat saja, tetapi dari sisi petugasnya juga. Ini kan perlu dirembukkan juga," ulasnya.

Yuliarso menilai, CFD sesungguhnya hari bebas berkendara di suatu tempat, sehingga ini bisa dinikmati oleh masyarakat untuk beberapa jam di hari itu.

Karena itu, pihaknya terlebih dahulu akan mendengarkan masukan-masukan dari semua pihak dan akan melaporkannya ke pimpinan. Pihaknya belum bisa memutuskan apakah CFD ini tetap digelar saat bulan puasa atau ditiadakan.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index