Lapas Kelas II B Teluk Kuantan Lakukan Tes Urine Terhadap Warga Binaan dan Petugas

Lapas Kelas II B Teluk Kuantan Lakukan  Tes Urine Terhadap Warga Binaan dan Petugas

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Teluk Kuantan bekerja sama dengan BNNK Kuansing adakan Tes Urine terhadap warga binaan, sekaligus petugas Lapas Kamis (16/3/2023) pagi di Lapas Kelas II B Teluk Kuantan.

Kepada riausky.com Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Bedjo, SH MH melalui KPLP  Aldino Octalaperta,SH mengatakan Tes Urine terhadap warga binaan dan Petugas Lapas ini merupakan salah satu program kolaborasi antara Lapas dan BNNKKuansing dalam rangka mewujudkan lapas bersinar,  bersih dari narkoba.

"Ini salah satu program Kita, bersama BNNK Kuansing, sebagai bentuk komitmen Kita menciptakan Lapas Bersih dari Narkoba (Bersinar)," ucap Aldino disela selah acara Tes Urine di Lapas Teluk Kuantan Kamis (16/3/2023) pagi.

Dijelaskan Aldino, dari 300 orang warga binaan, sebanyak 80 orang lagi ini di ambil sampel urinenya, begitu juga dengan petugas 20 orang Petugas Lapas ikut di ambil sampelnya.

''Siang nanti hasil Tes Urine ini akan dapat diketahui, apakah ada atau tidak ada warga binaan maupun petugas yang terindikasi menggunakan Narkoba. Dari Tes urine ini, nanti akan diketahui hasilnya,''ungkap dia.

Kemudian, disampaikan Aldino, momen ini bakal dijadikan sebagai modal untuk BNNK Kuansing mengusulkan Lapas Teluk Kuantan menjadi lapas bersih dari narkoba ke tingkat Provinsi.

" Salah satu syaratnya, dengan mengambil tes urine, warga binaan dan Petugas lapas, ada 100 sampel dari Warga Binaan dan Petugas, mudah-mudahan tidak ada terindikasi yang hasilnya positif," sebut Aldino.(R12) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index